Warna
Apr11

10 Warna Cat Dinding Interior Rumah Paling Favorit

Apakah warna cat dinding interior yang paling difavoritkan masyarakat Indonesia? Perubahan warna cat dinding mampu menciptakan suasana baru di rumah. Sayangnya tidak sedikit orang yang kurang percaya diri dalam memilih warna cat dinding. Ketika hendak memilih warna, kebanyakan orang sering merasa bingung sendiri karena dihadapkan dengan pilihan yang banyak. Pada akhirnya, mereka pun memilih warna putih untuk mencari aman.

Padahal ada banyak sekali warna yang dapat memperindah suasana rumah tinggal. Warna-warni tersebut merupakan kombinasi antara warna utama dengan warna turunannya. Kuncinya adalah Anda harus berani dan percaya diri dalam memilih warna. Yakinlah warna cat dinding pilihan Anda itu bagus karena sesuai dengan selera Anda pribadi. Kemudian untuk melatih kemampuan, Anda harus mempelajari sifat dan karakteristik setiap warna.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membantu Anda memilihkan warna-warna apa saja yang bagus untuk interior rumah. Warna-warni cat dinding berikut ini merupakan warna yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mewarnai dinding bagian dalam rumahnya. Di antaranya yaitu white, light cream, cascade, pinky, sunshine, lime yellow, green romantic, peacock plume, venice blue, dan magic purple.

Warna 1. White

warna-cat-dinding-putih.jpg

Putih adalah warna yang paling banyak digunakan untuk menghiasi dinding interior rumah. Putih termasuk warna netral sehingga penggunaannya sangat aman. Putih cocok digunakan untuk dinding bagian manapun. Warna apapun juga cocok dipadukan dengan warna putih ini. Kesan yang ditampilkannya adalah bersih, luas, terang, dan elegan.

Warna 2. Light Cream

warna-cat-dinding-light-cream.jpg

Light cream merupakan turunan warna dari krem. Warna ini bercahaya sehingga mampu menciptakan kesan ruangan yang luas dan terang-benderang. Cocok sekali bila Anda memakai warna ini untuk ruangan yang sempit, gelap, atau ruangan yang ingin dibuat lebih luas. Warna light cream juga mempunyai kesan tenteram dan menenangkan.

Warna 3. Cascade

warna-cat-dinding-cascade.jpg

Cascade sedang populer akhir-akhir ini berkat kesan yang mampu dipancarkannya. Di satu sisi cascade mampu memberi kesan kokoh, tetapi di sisi lain warna ini juga dapat memancarkan kesan alami. Warna cascade juga dapat merelaksasi pikiran sehingga Anda bisa merasa lebih nyaman dan lebih santai. Warna ini cocoknya digunakan sebagai aksen.

Warna 4. Pinky

warna-cat-dinding-pinky.jpg

Pinky adalah pilihan yang paling tepat bila Anda menginginkan suasana yang lembut. Warna ini sangat bagus diaplikasikan di ruangan yang bergaya feminin. Tetapi berbeda dengan warna merah muda, pinky memiliki nuansa yang lebih teduh dan tidak menyilaukan mata. Tidak masalah jika Anda mengaplikasikannya ke seluruh sudut ruangan.

Warna 5. Sunshine

warna-cat-dinding-sunshine.jpg

Sunshine juga bisa Anda pertimbangkan apabila ingin menghadirkan interior dengan suasana yang penuh keceriaan. Warna ini begitu fresh namun tetap bersahabat dengan pandangan mata. Sunshine merupakan pilihan terbaik untuk ruangan yang akan dibuat lebih hidup dan atraktif. Warna ini paling pas dikombinasikan dengan warna biru.

Warna 6. Lime Yellow

warna-cat-dinding-lime-yellow.jpg

Pilihan berikutnya ialah lime yellow. Ini merupakan warna yang sangat segar, natural, dan alami. Lime yellow akan membuat interior rumah Anda tampak sejuk, lebih luas, serta terang. Warna ini bagus sekali jika diaplikasikan di ruang tamu. Orang-orang yang datang ke rumah Anda akan merasa lebih betah.

Warna 7. Green Romantic

warna-cat-dinding-green-romantic.jpg

Green romantic juga bisa Anda pertimbangkan untuk mewarnai interior rumah. Bisa Anda perhatikan pada gambar di atas, warna ini kelihatan sangat segar. Green romantic akan membuat suasana ruangan seolah-olah dipenuhi tanaman. Suasananya menjadi lebih sejuk, hidup, dinamis, tenang, dan damai.

Warna 8. Peacock Plume

warna-cat-dinding-peacock-plume.jpg

Selanjutnya Anda juga bisa memilih warna peacock plume. Warna ini dihasilkan dari kombinasi warna hijau dan abu-abu. Jadi kesan yang dihasilkan pun merupakan paduan dari keduanya. Peacock plume juga kini tengah digandrungi sebab warna ini bisa diterapkan pada rumah bergaya minimalis serta industrialis.

Warna 9. Venice Blue

warna-cat-dinding-venice-blue.jpg

Warna lain yang sedang melejit adalah venice blue. Warna ini sekilas mirip seperti biru tua, cuma lebih gelap dan lebih lembut. Pandangan Anda tidak akan lelah apabila melihat warna ini dalam waktu yang lama. Warna venice blue bagusnya diaplikasikan di ruangan-ruangan yang luas untuk menciptakan kesan maskulin dan futuristik.

Warna 10. Magic Purple

warna-cat-dinding-magic-purple.jpg

Kalau Anda ingin memiliki interior yang suasananya romantis, coba pertimbangkan untuk memakai warna magic purple. Magic purple ini adalah warna ungu yang berjenis gelap. Sehingga kesan romantisnya jauh lebih terasa daripada warna ungu biasa. Gunakan warna magic purple hanya untuk aksen ya!