Warna
Sep23

10 Kombinasi Cat Rumah Paling Difavoritkan

Sponsored Links

kombinasi-cat-rumah.jpg

Menghias rumah paling efektif adalah dengan memakai cat. Setiap warna cat mengadung kecenderungan makna tersendiri yang bisa mempengaruhi orang yang melihatnya. Kombinasi cat rumah diperlukan untuk menghasilkan warna yang lebih dinamis.

Ada kalanya seseorang ingin mengkombinasikan cat, tetapi ragu dalam melakukannya. Mungkin karena merasa bahwa cat merupakan unsur dekorasi yang digunakan dalam waktu yang cukup lama, sehingga jika salah maka berakibat ruangan di dalamnya tidak terlihat menarik lagi.

Di sini arafuru.com akan berbagi 10 ide kombinasi cat yang paling difavoritkan :

1. Kuning dan Abu-abu

Keceriaan sifat kuning akan dinetralkan dengan sangat cantik oleh abu-abu. Sehingga membuat kombinasi keduanya terasa stylish dan tajam. Bisa juga dengan menambahkan sedikit warna aksen berupa hitam atau putih untuk mempermanisnya.

2. Hijau Lemon dan Biru Dongker

Karakteristik yang terkandung di dalam hijau lemon adalah segar. Kesegaran ini mampu mempertajam kesan dramatis yang dimiliki oleh biru dongker. Sehingga paduan keduanya akan melahirkan kombinasi yang begitu menarik. Untuk menyeimbangkannya, bisa ditambah aksen cokelat pada beberapa bagian.

3. Hijau Toska dan Abu-abu Gelap

Hijau toska dan abu-abu gelap kerap menjadi warna favorit untuk menciptakan gaya retro. Kombinasi kedua cat ini akan semakin indah ketika dihiasi oleh warna cokelat, merah, dan putih. Penggunaannya pun tidak hanya di dinding saja, melainkan juga pada furnitur sebagai dekorasi ruangan.

4. Kuning dan Biru Langit

Anda yang mempunyai rumah di daerah pantai, cobalah menggunakan kombinasi kuning dan biru langit untuk meningkatkan pesonanya. Paduan kedua cat ini mampu menghadirkan suasana laut dan langit yang harmonis. Sebagai aksennya, tambahkan putih, krem, atau biru.

5. Ungu, Hijau Toska, dan Biru

Jika Anda ingin mendapatkan kombinasi cat yang lebih atraktif coba saja ungu yang disandingkan dengan hijau toska dan biru. Gunakan teknik mengecat 70:20:10. Di mana 70% ruangan memakai warna dasar, 20% ruangan memakai warna pelengkap, dan 10% memakai warna aksen. Suka-suka Anda ingin menjadikan warna mana sebagai warna utamanya, dan seterusnya.

6. Abu-abu dan Merah

Kombinasi cat berwarna abu-abu dan merah terlihat begitu stylish, mirip seperti abu-abu dan kuning. Kuncinya adalah jadikan abu-abu sebagai warna dasar karena sifatnya yang netral. Sedangkan warna merah yang mampu memikat perhatian, cocok Anda jadikan sebagai aksen ruangan.

7. Merah dan Ungu

Selain dengan abu-abu, merah juga bisa dipadukan dengan ungu. Kesan klasik yang ditimbulkan keduanya mampu menghadirkan keromantisan di dalam rumah. Lengkapi kombinasi warna ini dengan sentuhan warna pastel, krem, dan putih.

8. Biru Kobalt dan Biru Zamrud

Untuk Anda yang ingin menciptakan kemewahan pada interior rumah, cobalah kombinasi biru kobalt dengan biru zamrud. Anda bisa menerapkan keduanya pada dinding maupun furnitur. Kesempurnaan ruangan yang memakai kombinasi warna ini akan semakin terlihat saat ditambahkan permainan pencahayaan di dalamnya.

9. Beige dan Hijau Metalik

Kombinasi cat selanjutnya adalah beige dan hijau metalik. Apabila kedua warna ini dipasangkan, maka lahirlah suasana glamor di sana. Tambahkan beberapa polesan warna cerah, seperti kuning, merah, dan pink untuk menyeimbangkannya.

10. Oranye dan Pink

Kombinasi oranye dan pink identik dengan suasana rumah di Maroko. Selain sebagai warna utama, kombinasi keduanya pun cocok diterapkan pada furnitur sebagai hiasan ruangan. Sempurnakan tampilannya dengan menambah warna khas natural seperti biru dan putih.

Sponsored Links
  • SHARE!

Related Posts