Mengapa Wall Sticker Glow in The Dark Tidak Menyala?

Wall sticker glow in the dark adalah stiker dinding yang memiliki kemampuan untuk menyala di dalam kegelapan. Tentu saja ini merupakan wall sticker yang sangat unik. Jika wall sticker biasa tidak mempunyai kemampuan seperti ini, tetapi wall sticker dengan kemampuan glow in the dark sanggup menyala pada saat kondisi sedang gelap. Penampilannya kurang lebih mirip seperti lampu neon yang menyala dengan cahaya yang redup.

Anda bisa memasang wall sticker glow in the dark di berbagai ruang, baik di lingkungan bagian interior maupun eksterior. Keberadaan wall sticker ini pasti akan menghadirkan nuansa yang berbeda di dalam rumah Anda. Kesan unik dan menakjubkan bakal terasa sekali, khususnya pada malam hari. Bayangkan Anda sekeluarga bisa menikmati keindahan wall sticker glow in the dark sambil duduk-duduk dan bersantai bersama.

wall-sticker-tidak-menyala.jpg

Sebenarnya wall sticker glow in the dark tidak menyala sama sekali. Bagaimana pun stiker ini tak menggunakan baterai apapun. Cahaya yang keluar dari stiker hanya merupakan pendaran dari cahaya yang sebelumnya disimpan. Yap, wall sticker glow in the dark telah dilapisi dengan bahan khusus yang memungkinkannya dapat menyerap cahaya, menyimpannya, kemudian memendarkannya. Saat kondisi gelap, pendaran cahaya akan terlihat lebih terang.

Apakah Anda sudah mencoba memasang wall sticker dengan kemampuan glow in the dark tetapi stiker dinding tersebut sama sekali tidak menyala? Berikut ini faktor-faktor yang menjadi penyebabnya!

  1. Stock Cahayanya sudah Menipis

Dari penjelasan kami di atas, Anda pasti sudah memahami bagaimana wall sticker glow in the dark bekerja. Pada intinya, stiker ini harus mendapatkan cahaya terlebih dahulu supaya dapat mengeluarkan cahaya. Cahaya bagi stiker glow in the dark ibaratnya seperti bahan bakar. Jika stock cahaya yang telah disimpannya menipis, maka stiker ini tidak bisa bekerja dengan baik. Bahkan jika stock cahayanya kosong, bukan tidak mungkin stiker glow in the dark sama tidak bisa menyala.

  1. Stiker Tidak Diisi Cahaya Kembali

Anda dapat membayangkan kalau wall sticker glow in the dark sama seperti baterai pada smartphone. Seiring dengan penggunaannya, daya listrik pada baterai pasti akan berkurang. Untuk mengembalikan performa baterai tersebut, kita harus melakukan recharga. Begitu pula dengan wall sticker ini wajib diisi ulang agar tetap bisa menyala. Caranya adalah mengenakan sinar matahari tepat ke wall sticker ini. Anda juga bisa memakai lampu ultraviolet sebagai pengganti sinar matahari.

  1. Masa Pakai Wall Sticker sudah Habis

Suatu produk wall sticker bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Wall sticker ini bahkan bisa dipakai selama bertahun-tahun. Meski sudah lama tidak mendapatkan recharga cahaya, stiker dinding ini tidak akan rusak. Anda bisa mengisi ulang cahaya dengan menyorotkan sinar matahari atau lampu ultraviolet. Jika wall sticker tetap tak bisa menyala setelah diisi ulang dengan cahaya, kemungkinan besar masa pakainya sudah habis. Penyebab utamanya yaitu kualitas bahan glow in the dark yang digunakan tidak terlalu bagus.