Inilah Cara Memilih Wallpaper yang Bagus

Anda bisa menggunakan wallpaper untuk menciptakan ruangan yang indah. Wallpaper dinding mempunyai pesona tersendiri yang berbeda dari cat tembok. Gambar berupa motif dan corak membuat wallpaper terasa begitu istimewa. Desain ruangan seketika berubah menjadi seperti apa yang kita mau dengan adanya wallpaper yang menghiasi dinding. Wallpaper merupakan cara paling cepat untuk membuat desain interior rumah idaman.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya memilih wallpaper yang bagus? Ini dia yang menjadi poin penting pertanyaan yang harus dijawab manakala Anda berniat untuk memasang wallpaper di salah satu ruangan. Sebab bagaimana pun wallpaper harus dipilih sebaik-baiknya. Usahakan memilih wallpaper yang tepat sesuai desain yang sudah Anda rencanakan. Pilihan wallpaper tersebut juga harus awet, mudah dirawat, dan tidak cepat rusak.

cara-memilih-wallpaper.jpg

Inilah pokok bahasan yang akan kita bahas bersama kali ini. Kami akan mencoba berbagi kiat-kiat pemilihan wallpaper yang bagus sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Yap, wallpaper yang bagus tidak harus mahal. Kita bisa memperhatikan faktor-faktor lain yang akan mempengaruhi mutu dan kualitas dari wallpaper tersebut. Pada dasarnya adalah wallpaper dikatakan bagus apabila sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.

Catatlah tips-tips memilih wallpaper berikut ini!

  1. Pilih Wallpaper Berbahan Vinyl

Ada banyak sekali jenis-jenis wallpaper menurut bahan bakunya. Satu yang terbaik menurut kami adalah wallpaper yang terbuat dari vinyl. Wallpaper vinyl menawarkan keindahan yang tak mudah pudar. Bahan ini cukup kuat dan tampak premium. Selain gampang dibersihkan, wallpaper vinyl juga tidak mudah kotor. Jadi bila Anda bingung mau memilih wallpaper dari bahan apa? Pilih saja wallpaper vinyl.

  1. Rencanakan Desain Ruangan

Semua pilihan motif/corak wallpaper itu bagus. Tinggal kita sendiri yang  menentukan mau membuat desain ruangan yang bagaimana. Apakah ruangan yang bergaya klasik, modern, industrialis, minimalis, atau konsep yang lainnya? Semua terserah Anda karena Anda lah pemiliknya. Setelah berhasil menentukan konsep dasar ini, selanjutnya Anda tinggal pilih saja wallpaper yang memiliki motif/corak yang sesuai.

  1. Pertimbangkan Tren Populer

Setiap tahun selalu ada tren wallpaper baru. Pesona wallpaper yang sedang populer ini tampak jauh lebih menarik daripada wallpaper biasa. Biasanya pesona tersebut dapat bertahan selama 3-5 tahun. Kemudian setelah 10 tahun berikutnya, wallpaper tadi akan kembali populer. Anda bisa mempertimbangkan wallpaper yang tengah trendi ini. Silakan cari tahu wallpaper apa yang sedang populer di tahun ini.

  1. Diskusi dengan Keluarga

Anda tak boleh bersikap egois dalam menata interior. Silakan libatkan seluruh anggota keluarga. Bagaimana pun rumah Anda adalah milik bersama. Buat semua orang yang tinggal di dalamnya benar-benar merasa nyaman. Coba ajak mereka berdiskusi tentang ruangan yang diinginkan. Setelah itu, ajak mereka bersama-sama memilih wallpaper seperti apa sih yang cocok untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur.

  1. Beli di AlatPerabotan.com

Ini dia yang paling penting. Beli wallpaper di toko yang tepercaya. Anda bisa membeli wallpaper di toko-toko sekitar tempat tinggal Anda. Pastikan toko tersebut memiliki reputasi yang baik. Cobalah bertanya kepada kerabat, teman, atau rekan kerja. Jika masih belum mendapatkannya, silakan beli wallpaper secara online di www.alatperabotan.com. Di sini tersedia berbagai macam pilihan wallpaper yang pastinya akan memuaskan selera desain Anda. Silakan pilih mana yang terbaik.