Cara Tuntas Melepaskan Wallpaper dari Dinding

Wallpaper memang mempunyai pesona yang luar biasa menarik untuk memperindah tampilan dinding. Tak heran, ada banyak orang yang berlomba-lomba untuk menghiasi dinding memakai wallpaper. Bermacam-macam pilihan motif dan corak wallpaper siap untuk memuaskan selera desain Anda. Hampir semua gaya rumah bisa diciptakan menggunakan wallpaper. Sayangnya kita akan merasa bosan dengan wallpaper yang dipilih seiring berjalannya waktu.

Bagaimana pun indahnya suatu desain rumah, kalau kita sudah merasa bosan, rumah tersebut pasti tidak akan terlihat menarik lagi. Satu-satunya jalan keluar yang dapat ditempuh adalah mengubahnya. Anda perlu mengganti wallpaper lama dengan wallpaper baru agar suasana di dalamnya juga turut berubah. Wallpaper baru dijamin akan menyegarkan kembali tampilan ruangan tersebut sehingga tampak menarik dan Anda tidak merasa bosan lagi.

cara-melepaskan-wallpaper-dinding.jpg

Sebelum proses pemasangan wallpaper baru dilaksanakan, Anda tentunya harus melepaskan wallpaper lama terlebih dahulu. Jangan pernah langsung memasang wallpaper baru di atas wallpaper lama sebab hasilnya pasti tak akan bagus. Lapisan wallpaper tersebut pasti tak akan rapi kalau ditumpuk begitu saja. Anda harus melepaskan wallpaper lama dan membersihkan permukaan dinding. Usahakan dinding kembali bersih seperti baru.

Sebenarnya tidak sulit kok untuk melepaskan wallpaper dari permukaan dinding. Anda bisa mengandalkan kape untuk melakukan pekerjaan ini. Goreskan kape tersebut pada bagian ujung wallpaper terlebih dahulu. Setelah itu, sedikit demi sedikit Anda bisa memperluas goresannya. Di sini Anda sama sekali tidak perlu menggunakan air ya. Biarkan permukaan wallpaper tetap kering sehingga proses pelepasannya menjadi lebih mudah.

Tetapi jika cara pertama di atas gagal, Anda masih bisa menggunakan metode alternatif yang lain. Caranya yaitu Anda bisa memanfaatkan air hangat untuk membasahi wallpaper. Tuangkan air hangat ke dalam botol semprotan. Kemudian semprotkan air hangat ini ke wallpaper secara merata. Wallpaper yang basah karena terkena air mengakibatkan daya ikatnya berkurang dan gampang dilepaskan. Cara ini cukup ampuh untuk memisahkan wallpaper dari dinding.

Solusi lain untuk melepaskan wallpaper dari dinding, terutama wallpaper yang membandel dan sulit dilepaskan, Anda bisa mengandalkan mesin uap. Ini merupakan mesin yang dapat dipakai untuk menghasilkan uap bertekanan tinggi. Lapisan wallpaper yang terkena uap dari mesin ini akan langsung mudah dilepaskan dari dinding. Beberapa di antaranya bahkan bisa terlepas sendiri. Silakan Anda bisa mencoba kiat-kiat dari kami ini.