Cara Mengusir Ular dari Rumah Tanpa Garam

Rumah yang baik adalah rumah yang aman. Rumah yang mampu memberikan keamanan kepada seluruh penghuni di dalamnya. Hal ini sejalan dengan fungsi utama rumah itu sendiri yaitu sebagai tempat tinggal yang aman dan nyaman. Manusia pertama kali membuat rumah sebagai tempat berlindung dan pemberi rasa aman. Oleh karena itu, faktor keamanan ini wajib menjadi perhatian utama ketika Anda ingin membangun rumah.

Pastikan rumah Anda benar-benar aman. Termasuk pula memastikannya bebas dari ular. Yap, ular bisa senantiasa memasuki rumah Anda, terutama jika Anda tinggal di dekat perkebunan atau persawahan. Binatang ini bisa masuk melalui lubang-lubang ventilasi atau saluran air. Tentu keberadaan ular di rumah Anda sangat berbahaya. Ular tersebut bisa menggigit atau  melilit siapa pun. Jauh lebih berbahaya lagi jika ternyata ulat ini beracun.

cara-mengusir-ular.jpg

Jadi apabila Anda melihat ada ular di rumah atau lingkungan sekitarnya, Anda harus segera mengusirnya jauh-jauh. Berbagai cara yang dapat dilakukan di antaranya!

Cara 1. Minta Bantuan Pawang Ular

Ular adalah binatang yang sangat berbahaya. Jika Anda menemukan ular yang berukuran cukup besar sedang berkeliaran di dalam rumah, Anda tidak boleh mengambil risiko dengan mengusirnya sendiri. Kami sarankan mintalah bantuan pawang ular. Mereka jauh lebih pintar dalam menangani ular. Tidak apa-apa keluar uang sedikit daripada Anda membahayakan diri sendiri. Beri tahukan secara detail kepada pawang tersebut mengenai ular yang Anda lihat agar mereka bisa mempersiapkan diri.

Cara 2. Usir Menggunakan Tongkat

Jika Anda nekat ingin mencoba mengusir ular sendiri, Anda bisa menggunakan tongkat yang cukup panjang sebagai senjata utamanya. Tapi sebelumnya Anda wajib mengenakan pakaian pelindung keamanan terlebih dahulu seperti sepatu boots, celana panjang, baju berlengan panjang, dan sarung tangan yang tebal. Kemudian carilah ular yang sedang bersembunyi tadi. Gunakan tongkat untuk menggiring ular tersebut agar pergi keluar dari rumah Anda. Usahakan untuk tidak memukul si ular agar dia tidak menyerang balik.

Cara 3. Gunakan Air Cabai

Selama ini banyak orang yang mencoba menggunakan garam untuk mengusir ular. Tapi apakah efektif? Ternyata tidak. Garam sama sekali tidak memberikan efek apapun kepada ular, apalagi sampai membunuhnya. Ular ternyata tahan terhadap garam. Garam hanya bisa Anda gunakan untuk mengusir siput, bekicot, lintah, dan binatang moluska lainnya. Namun untuk mengusir ular, Anda membutuhkan bahan yang jauh lebih keras daripada garam. Contohnya yaitu cabai. Anda bisa membuat ramuan dari cabai yang sangat pedas. Lalu semprotkan ramuan ini tepat ke tubuh ular supaya pergi meninggalkan rumah.

Cara 4. Pakailah Cairan Pembersih Toilet

Bahan lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir keberadaan ular yang sudah terlanjur memasuki rumah yaitu karbol. Bahan yang biasa digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi dan kloset ini memiliki sifat yang sangat keras. Ular tidak akan tahan jika terkena cairan ini. Selain itu, karbol juga mempunyai aroma menyengat yang sangat tajam. Ular yang notabene mengandalkan indera penciuman dari lidahnya pasti tidak akan tahan jika mencium bau karbol yang sangat menyengat ini. Maka Anda pun dapat memanfaatkannya. Anda hanya perlu menyemprotkan cairan pembersih toilet ini tepat di sekeliling lokasi persembunyian ular.

Cara 5. Manfaatkan Robot Pembersih Lantai

Kini sudah semakin banyak robot yang ditemukan untuk membantu pekerjaan manusia dalam membersihkan rumah. Salah satunya yaitu robot pembersih lantai. Robot ini bekerja memakai energi yang bersumber dari baterai. Saat dinyalakan, robot ini akan mengepel permukaan lantai yang dilaluinya. Anda bisa membeli robot ini di www.alatperabotan.com.  Anda bisa memanfaatkan robot ini untuk menakut-nakuti ular dan menggiringnya agar keluar dari rumah Anda.