Cara Memasang Stiker Glow in The Dark

Anda pasti mempunyai banyak cara untuk menghiasi dinding, kan? Mulai dari mewarnainya menggunakan cat yang menarik sampai memasang hiasan dinding yang beraneka rupa. Hal ini semata-mata Anda lakukan untuk membuat suasana dan penampilan interior rumah menjadi lebih nyaman dihuni. Nah, kalau Anda menginginkan suasana rumah yang unik dan berbeda dari biasanya, cobalah memasang stiker glow in the dark. Stiker semacam ini bisa Anda beli di www.alatperabotan.com dengan harga yang terjangkau.

Stiker glow in the dark berbeda dari wall sticker pada umumnya. Stiker ini begitu istimewa sebab mempunyai kemampuan khusus yaitu menyala di dalam kegelapan. Yap, stiker dinding glow in the dark adalah stiker yang dapat menyala pada saat kondisi gelap gulita. Kemampuan ini didapatkan karena stiker glow in the dark mengandung zat fosfor di permukaannya. Zat inilah yang mampu menyerap cahaya dan menyimpannya, lalu memendarkan cahaya tersebut setelah kondisi suatu ruangan dalam keadaan minim pencahayaan.

cara-pasang-stiker-dinding.jpg

Saat ini sudah banyak aksesori yang mengusung konsep glow in the dark. Misalnya seperti jaket, tongkat, serta sepatu. Dan yang paling terbaru ialah stiker glow in the dark. Wall sticker glow in the dark umumnya berbentuk benda-benda langit seperti bintang, bulan, planet, dan komet. Serangga-serangga seperti kupu-kupu, lebah, kunang-kunang, jangkrik, dan sebagainya pun sangat diminati. Kami lebih menyarankan penggunaan stiker glow in the dark ini di lingkungan outdoor, kendati bisa juga sih dipasang di interior.

Proses pemasangan stiker glow in the dark agak berbeda dari stiker-stiker pada umumnya. Biar Anda tidak bingung, ikuti panduan pemasangannya dari Arafuru sebagai berikut!

Langkah 1 : Jemur Stiker di Bawah Sinar Matahari

Perlu Anda ketahui, stiker glow in the dark bekerja dengan menyerap cahaya yang diterimanya lalu menyimpannya. Setelah kondisi lingkungan di sekitarnya menjadi gelap, stiker ini akan memendarkan cahaya yang telah disimpan tersebut. Jadi Anda harus mengisi stiker ini dengan cahaya terlebih dahulu. Anda bisa menjemurnya di tempat terbuka supaya terkena sinar matahari langsung minimal selama 3-5 jam. Sebagai alternatif sinar matahari, Anda juga bisa memakai lampu dengan tenaga minimal 60 watt.

Langkah 2 : Bersihkan Permukaan Dinding

Selagi menunggu stiker glow in the dark dijemur di bawah terik matahari, Anda bisa melakukan pekerjaan selanjutnya yaitu membersihkan permukaan dinding yang akan dipasangi stiker ini. Jika kondisi permukaan dinding tersebut cukup kotor, tidak ada salahnya Anda mencucinya terlebih dahulu kemudian mengeringkannya. Hilangkan semua noda membandel, debu, dan minyak yang melekat di permukaan dinding. Namun bila kondisi dinding sudah cukup bersih, Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain lap.

Langkah 3 : Pasang Stiker di Posisi yang Tepat

Stiker glow in the dark yang sudah dijemur bisa dites terlebih dulu apakah sudah bisa menyala atau belum. Cobalah letakkan stiker tersebut di tempat yang gelap, lalu perhatikan hasilnya. Jika stiker sudah bisa menyala di dalam kegelapan, kini Anda bisa memasangnya di permukaan dinding. Lepaskan lapisan penutup perekat yang ada di bagian belakang stiker ini. Kemudian tempelkan stiker tersebut di tempat yang Anda kehendaki. Atur-atur sebentar posisinya agar benar, kemudian rekatkan sekali lagi dengan tekanan yang kuat supaya menempel sempurna.

Bagaimana caranya agar stiker glow in the dark bisa terus menyala di dalam kegelapan?

Anda perlu memahami terlebih dahulu bahwa stiker glow in the dark membutuhkan cahaya sebagai bahan bakarnya. Cahaya ini akan disimpan oleh stiker lalu dikeluarkan saat kondisi gelap gulita. Ibarat bensin pada kendaraan bermotor, seiring dengan pemakaiannya lambat laun jumlah cahaya ini akan berkurang dan habis.

Anda perlu mengisi ulang supaya stiker ini kembali menyala di dalam kegelapan. Oleh sebab itu, kami sarankan Anda memasang stiker glow in the dark di tempat yang bisa menangkap cahaya matahari secara langsung. Anda juga bisa menyalakan lampu yang bertenaga minimal 60 watt atau setara untuk mengisi ulang cahaya ke dalam stiker glow in the dark.