3 Cara Membersihkan Bekas Wall Sticker

Wall sticker mempunyai fungsi yang sama seperti wallpaper. Anda juga dapat menggunakan wall sticker untuk menghiasi dinding. Wujud wall sticker ini berupa potongan-potongan stiker yang dapat ditempelkan di permukaan dinding. Untuk memasangnya, Anda cukup melepaskan lapisan pelindung lem perekat yang ada di bagian belakang wall sticker. Kemudian pasanglah wall sticker tersebut di area dinding yang Anda kehendaki.

Dibandingkan dengan wallpaper, wall sticker memiliki kelebihan yaitu proses pemasangannya jauh lebih mudah. Memasang wall sticker tidak ubahnya seperti memasang stiker-stiker pada umumnya. Namun karena dilapisi dengan bahan perekat yang sangat kuat, wall sticker dapat dipasang di permukaan dinding dan menempel dengan baik. Pemakaian wall sticker juga lebih menyatu karena masih menggunakan dinding sebagai latarnya.

cara-membersihkan-wall-sticker.jpg

Segala sesuatu yang dilihat setiap hari lama-kelamaan akan tampak membosankan. Begitu pula dengan wall sticker ini. Awalnya Anda memang merasa sangat puas dengan keberadaan wall sticker di salah satu bagian dinding ruangan. Wall sticker tersebut mampu membuat desain ruangan menjadi lebih menarik lagi. Suasana ruangan menjadi tidak monoton dengan adanya gambar. Tetapi sejurus kemudian Anda mulai bosan dengan wall stiCPE tersebut.

Anda pun lantas berupaya untuk melepaskan wall sticker yang sudah tampak membosankan tersebut. Namun setelah Anda berhasil melepaskannya, ada bekas lem perekat wall sticker yang masih menempel di permukaan dinding dan sulit dibersihkan. Anda berupaya keras untuk menghilangkan bekas tempelan tersebut tetapi tidak kunjung membuahkan hasil juga. Lalu bagaimana caranya yang tepat untuk membersihkan bekas wall sticker ini?

Cara I : Memakai Bahan Pembersih

Ada banyak sekali bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai pembersih. Bahkan ada pula loh produk yang sejatinya bukan berfungsi sebagai bahan pembersih tapi dapat digunakan untuk membersihkan kotoran dan noda membandel. Nah, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan ini untuk membersihkan bekas wall sticker yang ada di permukaan dinding. Cobalah pergunakan cairan penghilang cat kuku, bensin, thiner, minyak kayu putih, atau cairan pemutih pakaian.

Cara II : Menggunakan Uap Panas

Uap panas sudah terbukti ampuh dalam menghilangkan noda-noda membandel bekas lem. Sayangnya harga mesin uap ini lumayan mahal. Jadi sebagai alternatif, Anda bisa memakai alat elektronik yang dapat menghasilkan uap panas. Contohnya yaitu pengering rambut (hair dryer) dan setrika uap. Arahkan uap panas dari alat ini tepat ke noda bekas wall sticker berulang kali. Setelah menunggu sejenak, gosok menggunakan kain lap yang basah.

Cara III : Memakai Penghapus Pensil

Pemasangan wall sticker sering menyisakan noda membandel berupa lem. Noda ini cukup sulit dihilangkan, apalagi jika ukurannya kecil. Solusinya Anda bisa memanfaatkan penghapus yang biasa  digunakan untuk menghapus tulisan pensil. Anda cukup menggosokkan penghapus ini berulang-ulang kali sampai noda lem bekas pemasangan wall sticker tadi lenyap. Lakukan beberapa kali dengan gerakan yang searah dan tekanan yang kuat.