Ruangan
Nov11

Yuk, Bikin Desain Kamar Mandi Bernuansa Alami

Banyak orang yang menyukai kamar mandi bernuansa alami karena suasana relaksasinya terasa sangat kental. Bayangkan interior yang masih natural ini terpadu apik dengan suara gemericik air yang begitu menentramkan hati. Siapapun pasti mau berlama-lama ada di kamar mandi rumah anda.

Nah, jika anda tertarik mewujudkan konsep kamar mandi seperti ini di rumah, cobalah ide-ide dari Arafuru berikut :

Lantai dari Batu Alam

kamar-mandi-bernuansa-alami.jpg

Langkah pertama untuk menciptakan kamar mandi yang alami, tentu adalah dengan mengaplikasikan lantai dari batu alam. Kesan natural yang dimiliki lantai ini sangat kuat, begitupun dengan banyaknya ragam batu alam yang tersedia saat ini. Selain itu, tekstur permukaan batu alam yang kasar juga memungkinkan lantai ini tidak mudah licin. Sehingga, kamar mandi pun menjadi lebih aman. Anda bisa memasang batu alam ini sebagai bahan lantai maupun pelapis dinding ruangan.

Shower dari Pancuran Bambu

desain-kamar-mandi-bernuansa-alami.jpg

Biar interior makin alami, tambahkanlah pancuran berbahan batang bambu ke kamar mandi. Pancuran ini juga sekaligus menjadi pengganti shower yang biasa ada di kamar mandi modern. Guna membuat pancuran ini, anda cukup memanfaatkan batang-batang bambu untuk diolah menjadi semacam pipa air. Sementara pada ujungnya dibiarkan terbuka sebagai jalur keluarnya air. Nampak sangat alami kan?

Bak dari Tembikar

dekorasi-kamar-mandi-bernuansa-alami.jpg

Pada kamar mandi saat ini, bak air biasanya dibuat dari bahan beton maupun fiber glass. Sementara itu, jika anda ingin menghadirkan kesan alami, manfaatkan saja tembikar ukuran besar sebagai bak air. Bak ini bisa dibiarkan tetap terlihat tradisional maupun disulap menjadi tampak modern dengan momolesnya. Biarkan warna asli tanah keluar dari tembikar tersebut agar terlihat semakin unik. Warna tanah dari tembikar ini juga akan kelihatan menarik bersama batu alam dan bambu.

Gayung dari Batok Kelapa

kamar-mandi-alami.jpg

Sebagai pelengkap bak mandi, tentu anda membutuhkan sebuah gayung dengan model serupa. Nah, di antara semua bahan gayung yang ada, pilihan yang menarik adalah gayung berbahan batok alias tempurung kelapa. Suasana mandi akan semakin alami dan segar dengan tambahan gayung yang langka ini.

Wastafel dari Mangkuk Gerabah

wastafel-kamar-mandi-bernuansa-alami.jpg

Jika ingin menambahkan wastafel ke dalam kamar mandi, tak perlu repot mencari bahan-bahan yang alami. Sebuah mangkuk gerabah berukuran sedang bisa anda jadikan sebagai wastafel yang sangat pas dengan konsep natural. Namun sebelumnya, bentuk wastafel ini perlu disesuaikan dengan sistem perpipaan kamar mandi terlebih dahulu biar makin sempurna. Harga tembikar dan gerabah yang lebih rendah juga akan menghemat biaya renovasi ruangan.

Lemari dari Kayu dan Bambu

lemari-kamar-mandi-alami.jpg

Sebagai sentuhan terakhir, anda bisa menghadirkan lemari yang dibuat dari kayu dan bambu. Lemari ini tampak sangat alami dan kokoh. Anda bisa meletakkannya di salah satu sudut ruangan sebagai tempat menaruh handuk dan peralatan mandi. Biarkan lemari ini tampil apa adanya agar kesan alaminya kian terasa.