Ruangan
Aug14

Tips Mengatur Ruang Dapur Mini

Ketika ingin mengatur ruang dapur mini, apakah Anda sering menjumpai masalah yang tak terpecahkan? Apakah itu? Silahkan perhatikan kami mengatasi hal ini dan membuat semuanya terlihat lebih menarik.

tips-mengatur-dapur-mini.jpg

Masalah utama yang harus diatasi saat hendak mendekorasi dapur mini adalah ruangan. Ukuran ruangan di dapur mini sangat sempit. Oleh sebab itu, kami harus berhasil menciptakan ruangan yang terlihat lebih luas daripada ukuran sebenarnya.

Langkah pertama yang kami lakukan adalah mengganti warna cat dinding menjadi lebih cerah. Ingat, cahaya yang dipantulkan oleh warna cerah juga berguna bagi pembentukan kesan ruangan. Warna ini mampu melipatgandakan cahaya di suatu ruangan sehingga terlihat lebih luas. Jenis warna cerah yang dipilih sebaiknya yang mampu membangkitkan semangat kerja. Sebagai contoh, pilih warna kuning, merah, oranye, dan biru. Hindari warna hijau dan turunannya karena warna ini bisa menimbulkan perasaan yang terlalu nyaman.

Untuk warna putih sendiri, kami tidak menggunakannya sebagai warna dominan. Hal ini bertujuan agar dapur terlihat lebih trendi denga warna-warni di dalamnya. Kami memakai warna ini sebagai warna aksen dapur untuk membuat tampilan dinding lebih dinamis.

Langkah berikutnya, kami menata perabotan apa saja yang penting dan harus ada di dapur. Perabotan-perabotan ini meliputi kompor gas, kulkas, wajan, rak piring, dan lemari kabinet. Untuk rak piringnya sendiri, pilih rak yang kecil saja agar bisa diletakkan di atas kabinet dan di samping gas. Sementara itu, wajan dan peralatan masak lainnya kami berikan gantungan tersendiri yang diatur secara berjejer agar terlihat rapi.

Jangan lupa, pasang rak kecil sebagai tempat untuk menaruh bumbu-bumbu dapur. Pilih rak yang bertingkat agar penghematan ruangan bisa dilakukan lebih maksimal. Di depan rak, Anda masih bisa menggantungkan papan tulis apabila diperlukan.

Tidak lupa kami juga telah membangun sebuah jendela sebelumnya agar suasana di ruang dapur bisa menyatu dengan lingkungan yang berada di luar rumah. Untuk desain jendelanya, kami memilih Casement Windows karena desain ini memungkinkan udara dan sinar matahari yang masuk bisa lebih maksimal. Adapun untuk warna kusen jendelanya, kami lebih memilih cat berwarna putih sehingga ruangan tampak lebih modern.

Setelah semuanya beres, tidak lupa kami mengingatkan pemilik rumah untuk selalu menjaga kerapian di dapur. Dengan menjaga kerapiannya saja, tidak hanya memungkinkan seluruh penghuni rumah bisa hidup sehat tetapi kesan dapur mini yang berkelas juga bisa tetap dipertahankan. Selamat mencoba. 🙂