Ruangan
Jan12

Tips Mendekorasi Kamar Tidur Romantis Berdasarkan Fengshui

Mendekorasi kamar tidur romantis umumnya dilakukan dengan cara menghadirkan unsur-unsur yang bisa membawa suasana ini. Tetapi bagaimana bila pembangunan konsep romantis didasarkan pada ilmu fengshui? Bagaimana cara menata dekorasinya?

Mendekorasi kamar tidur sesuai fengshui bisa dibilang cukup mudah. Di sini, Anda cukup berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar fengshui. Bagi Anda yang masih awam dengan ilmu fengshui, silahkan Anda membaca artikel ini agar mengetahui teknik dasar-dasarnya.

kamar-tidur-romantis-berdasarkan-fengshui.jpg

Secara umum, ilmu fengshui berputar pada keseimbangan. Sifat inilah yang bisa dijadikan sebagai pegangan dalam membangun kamar romantis. Belum terbayang kan bagaimana indahnya suasana romantis yang pas?

Bersihkan Kamar Tidur Anda – Mulailah dengan langkah yang mudah yaitu membersihkan kamar dari sampah dan kotoran agar energi positif bisa mengalir lancar di dalam kamar. Barang-barang yang berantakan dipercaya mampu menghalangi aliran chi. Tumpukan buku, pakaian kotor, barang bekas, dan lain-lain semuanya harus disingkirkan dari dalam kamar. Area di bawah ranjang juga perlu dibersihkan. Yang tak kalah penting adalah membuang semua benda yang bisa mengingatkan hubungan asmara masa lalu Anda.

Keluarkan Televisi dan Komputer dari Kamar Tidur – Perangkat elektronik di kamar, biasanya televisi dan komputer, dipercaya mampu menghisap energi yang dimiliki oleh seseorang. Akibatnya, perhatian pasangan Anda justru ke perangkat-perangkat ini ketimbang Anda sendiri. Maka dari itu, jika Anda tidak ingin hal ini menimpa Anda dan pasangan, pastikan kamar tidur bebas dari perangkat elektronik.

Menciptakan Kamar Tidur yang Penuh Cinta – Apabila Anda ingin menghidupkan kembali gelora asmara di dalam kehidupan Anda, Anda harus menyingkirkan benda-benda yang bernuansa sendiri dan menggantinya dengan benda yang berpasangan. Vas bunga, patung, foto merupakan contoh benda yang mewakili sikap kesendirian. Sedangkan benda yang berpasangan bisa Anda hadirkan melalui dua lilin, dua lukisan, dua meja, dan masih banyak lagi. Benda-benda berpasangan ini merupakan simbol cinta yang kuat.

Hindari Menggunakan Dekorasi Air – Unsur air di kamar tidur dipercaya mampu memadamkan api asmara. Jangan sampai deh suasana romantis yang telah susah payah dibangun, hancur lebur gara-gara aksesoris ini saja. Usahakan kamar tidur bebas dari hiasan yang terbuat dari air.

Pilih Warna Interior yang Tepat – Warna cat juga mampu mempengaruhi fengshui di kamar tidur secara langsung. Hindari menggunakan warna pastel yang bersifat dingin, misalnya abu-abu, biru, dan putih. Sebaliknya, pilih warna merah, pink, dan ungu karena bersifat hangat dan cocok untuk mendekorasi kamar tidur romantis.