Ruangan
Nov18

Tips Hemat Menghias Ruang Keluarga Sederhana

Ingin menghias ruang keluarga sederhana secara hemat? Menghadirkan ruang keluarga di rumah tentu akan menciptakan kehidupan pada tempat tinggal anda. Terlebih jika ruangan ini dihias apik dengan suasana yang nyaman, pasti ruang keluarga akan menjadi ruangan favorit anda sekeluarga.

Sebenarnya mudah kok mendesain ruang keluarga dengan konsep sederhana. Berikut ini tips-tips dari Arafuru selengkapnya :

Mulai dari Titik Fokus

desain-ruang-keluarga.jpg

Sebagai tempat berkumpul, terasa hambar bila ruang keluarga tidak dilengkapi titik fokus yang menarik. Biasanya, focal point yang sering dihadirkan di ruangan ini adalah televisi. Selain lebih murah, televisi juga mampu menyajikan topik pembahasan yang tak ada habisnya. Usahakan letak televisi ini berada di posisi yang strategis. Selanjutnya, mulailah mendekorasi ruangan dari titik televisi ini.

Tambahkan Furnitur Secukupnya

dekorasi-ruang-keluarga.jpg

Tak perlu bingung dalam memilih furnitur yang tepat untuk ruang keluarga. Sebuah sofa dengan dua kursi dan meja pun mampu menciptakan suasana interior yang nyaman. Bila perlu, hadirkan juga kursi model ottoman agar lebih menghemat tempat serta sewaktu-waktu bisa diubah menjadi meja dan kursi tambahan.

Biarkan Tetap Terbuka

inspirasi-ruang-keluarga.jpg

Sebaiknya, ruang keluarga dibuat menyatu dengan ruangan lainnya tanpa partisi dinding yang menutupi interior. Manfaatkan lah partisi visual seperti karpet, cat dinding, dan lampu sebagai pembatas ruangan-ruangan ini. Misalnya, cobalah menambahkan dua karpet berbeda untuk ruang keluarga dan ruang makan di sebelahnya. Bisa juga dengan menghadirkan satu set sofa untuk ruang tamu, serta sebuah sofa besar dan karpet untuk ruang keluarga.

Tempat Duduk yang Proporsional

gambar-ruang-keluarga.jpg

Khusus bagi anda yang mempunyai ruang keluarga berukuran mungil, jangan memaksakan diri dengan memakai sofa besar. Ruangan akan tampak sesak dan anda sulit bergerak apabila melakukan hal ini. Sebagai gantinya, gunakan perabotan built-in yang ukurannya sudah disesuaikan. Manfaatkan juga furnitur berbahan kaca untuk menghasilkan kesan ruang keluarga yang lebih luas.