Ruangan
Oct16

Tak Hanya Seru, Desain Kamar Tidur Retro Bikin Anak Ceria Selalu

Desain kamar tidur anak bergaya retro tidak hanya terlihat unik, desain ini juga mampu mendukung imajinasi si kecil agar berkelana ke seluruh sudut ruangan. Pada dasarnya, pembuatan desain retro dilakukan dengan mengkombinasikan berbagai tren yang pernah muncul. Oleh karena itu, permainan kreatif yang dilakukan dalam menciptakan konsep ini mampu menghasilkan karakter kamar tidur anak yang kuat.

Secara umum, orang-orang yang gemar bersosialisasi dan berkepribadian terbuka sangat menyukai konsep retro. Konsep ini memerlukan permainan imajinasi yang tinggi agar hasilnya berbeda dari yang lain. Dari sinilah, pengaruh retro akan menstimulasi anak agar berjiwa sosial dan berpikir kreatif.

kamar-tidur-anak-retro.jpg

Gaya retro dibuat dengan memadukan warna-warna yang identik. Sebut saja, merah, pink, jingga, dan kuning, kombinasi keempatnya digunakan untuk mendominasi ruangan. Dalam penerapannya, warna-warni ini bisa dibentuk menjadi motif-motif dekoratif seperti garis-garis, polkadot, dan lingkaran berwarna-warni.

desain-kamar-tidur-anak-retro.jpg

Mengingat anak-anak butuh suasana yang tenang dalam kamar tidurnya, maka terapkanlah desain yang bersifat lembut dan ringan. Sebagai contoh, pesona merah bisa anda lembutkan dengan tambahan putih di sekelilingnya agar kesan enerjik yang terpancar dari merah tidak berlebihan. Jangan lupa, tambahkan juga lantai berbahan parket kayu untuk menghangatkan suasana kamar tidur agar anak tetap merasa nyaman.

desain-kamar-tidur-anak-gaya-retro.jpg

Gaya retro paling sering dimunculkan dengan membentuk pola berupa garis-garis lingkaran berwarna-warni. Pola-pola ini bisa diaplikasikan di mana saja, namun yang paling tepat, tentu adalah dinding. Untuk anda yang ingin kamar anaknya tampil lebih nyentrik, anda bisa membuat pola bulatan garis ini berbahan warna hitam. Selanjutnya, hamparkan bulatan-bulatan hitam ini ke rak dan bedcover. Hasilnya bisa dilihat pada gambar di atas. Menarik sekali kan?

Silahkan dicoba! 🙂