Ruangan
Nov3

Seram tapi Berkelas, Ini Dia Desain Kamar Tidur Gothic

Desain kamar tidur gothic bisa menjadi alternatif bagi anda yang sudah bosan dengan suasana kamar yang begitu-begitu saja. Mendengar kata gothic, mungkin anda akan langsung berpikiran jika konsep ini tampak begitu menyeramkan. Namun percayalah, gaya gothic akan membuat kamar tidur anda terasa sangat berkelas.

Berikut ini inspirasi-inspirasi selengkapnya :

kamar-tidur-gothic.jpg

Warna berkarakter kuat dan terlihat pekat adalah warna yang paling identik dengan nuansa gothic. Adapun contoh warna-warnanya ialah kuning tua, merah, hijau gelap, hitam, emas, dan ungu tua. Silahkan bermain dengan salah satu warna ini ataupun memadukan beberapa warna sekaligus. Sebagai contoh, paduan warna ungu tua dan hitam akan melahirkan kamar berkarakter mewah yang kuat.

desain-kamar-tidur-gothic.jpg

Selain menarik, gaya gothic juga bisa dikatakan unik. Hal ini karena masih jarang masyarakat Indonesia yang berani menerapkan konsep desain ini. Jika anda juga masih setengah-setengah untuk mengaplikasikannya, tak perlu mendominasi dinding kamar dengan nuansa gothic. Anda bisa memberikan sentuhan ala gothic ini melalui penambahan karpet, kap lampu, furniture, sprei dan selimut, serta gorden.

dekorasi-kamar-tidur-gothic.jpg

Kombinasi warna hitam dan merah merupakan kombinasi yang paling sering diterapkan pada konsep gothic. Keduanya bisa tampil menarik dan menciptakan suasana kamar yang terasa semakin mendalam. Merah akan mempercantik warna hitam, sedangkan hitam akan memperkuat kesan yang dimiliki merah.

inspirasi-kamar-tidur-gothic.jpg

Gaya gothic terinspirasi dari bangunan-bangunan megah pada masa abad pertengahan. Ciri-ciri khasnya adalah penggunaan ornamen berbentuk runcing pada kubah atap, jendela, dan pintu. Di kamar tidur, anda juga bisa menghadirkan ornamen berbentuk runcing ini pada ranjang tidur.

tips-kamar-tidur-gothic.jpg

Banyak yang bilang gaya gothic ini terlihat menyeramkan karena sering dikaitkan dengan cerita drakula. Padahal di balik penampilannya yang suram ini, kamar bisa tampil lebih berkelas hanya dengan menerapkan gaya gothic ini. Hal ini tidak terlepas dari sejarah lahirnya gaya gothic, yang juga kerapkali diterapkan pada pembuatan dekorasi interior di dalam istana.