Ruangan
Jun2

Sebuah Inspirasi Desain Kamar Tidur untuk Anak Cowok

Apakah anda membutuhkan inspirasi desain kamar tidur untuk anak cowok? Anak laki-laki yang telah berusia antara 4-10 tahun sebaiknya dibuatkan kamar sendiri untuk melatih dirinya dapat hidup secara mandiri. Salah satu desain yang kami sarankan adalah kamar tidur bergaya modern. Desain ini memungkinkan anak bisa belajar, istirahat, dan aktif di dalam kamar pada saat yang bersamaan.

inspirasi-kamar-tidur-untuk-anak-cowok.jpg

Kamar Tidur Anak Cowok

1. Aplikasikan Warna Biru

Warna yang identik dengan anak cowok tidak lain adalah biru. Warna ini terlihat sangat maskulin, di samping juga menentramkan hati dan meneduhkan mata. Anda bisa mengaplikasi warna ini sebagai warna dasar cat dinding ruangan atau menjadikannya sebagai warna aksen. Biru terlihat sangat indah ketika dipadukan bersama putih salju, hijau pupus, dan cokelat tua. Pilih warna biru berjenis muda untuk kamar cowok berusia 4 tahun agar tampak ceria, sedangkan pilih warna biru yang agak gelap untuk anak cowok berusia 10 tahun sehingga kesan maskulinnya lebih kuat.

2. Gunakan Perabotan Berbahan Kayu

Selain indah, perabotan-perabotan yang terbuat dari kayu juga dapat memancarkan pesona yang penuh dengan kehangatan. Furnitur kayu juga identik sekali dengan desain ala western, khususnya furnitur yang berbentuk tegas dan berukuran cukup besar. Perabotan berbahan kayu oak, pinus, dan maple yang dibiarkan tetap berwarna natural juga sangat khas dengan nuansa ala Amerika yang modern. Anda bisa memunculkan bahan kayu ini dalam bentuk furnitur-furnitur berupa ranjang, lemari, meja, dan kursi.

3. Pasang Wallpaper di Dinding

Wallpaper berguna untuk memberikan corak ke dalam ruangan sehingga terlihat lebih dinamis dan hidup. Saat ini, tengah tren pemasangan wallpaper berupa gambar siluet sebatang pohon pada dinding belakang tempat tidur. Penampilan gambar yang sederhana memungkinkannya bisa menjadi titik fokus ruangan yang tegas, sekaligus menandai orientasi tata letak furnitur di dalam kamar tidur.

Di samping ketiga tips-tips di atas, pembangunan kamar tidur anak juga sebaiknya memperhatikan aspek dimensi ruangan yang memanjang, contohnya 2,5 x 3 meter. Hal ini bertujuan agar ukuran kamar tidur tersebut bisa tetap sesuai dengan buah hati anda, setidaknya sampai dia menginjak masa remaja. Dengan menjamin kamar tidur mampu mengakomodasi kebutuhan dasar anak cowok untuk beristirahat, bersantai, dan belajar, maka kamar tidur ini akan terasa nyaman.