Ruangan
Nov17

Rancang Dekorasi Kamar Mandi Penghilang Stres Yuk!

Apakah anda ingin menjadikan kamar mandi sebagai penghilang stres? Seperti kita tahu, eksistensi kamar mandi di suatu rumah begitu penting sebagai ruangan untuk membersihkan diri. Terinspirasi dari kamar mandi di spa, belakangan ini berkembang tren menciptakan kamar mandi di rumah yang memiliki suasana penuh relaksasi.

Bagaimanakah dekorasi kamar mandi ini dibuat? Yuk, kita lihat tips-tipsnya!

1. Warna yang Lembut

kamar-mandi-penghilang-stres.jpg

Penggunaan cat dinding berwarna lembut sangat efektif mengubah kamar mandi menjadi ruangan penghilang stres. Meskipun warna putih juga tampak sangat lembut, anda tidak harus kok mendominasi interior dengan memakai warna ini. Cobalah berkreasi lebih mendalam dengan mengkombinasikan warna-warni pastel. Berikan juga aksen warna netral agar kamar mandi tetap nyaman di mata.

2. Pencahayaan yang Sederhana

dekorasi-kamar-mandi-penghilang-stres.jpg

Untuk menghadirkan kamar mandi yang mampu merelaksasi pikiran, singkirkanlah sejenak ketertarikan anda terhadap lampu gantung yang ramai. Cobalah berinvestasi pada lampu berbentuk sederhana, elegan, dan tidak memakan banyak tempat. Sebagai contoh adalah lampu dinding dan lampu plafon yang mampu memancarkan semburat cahaya lebih indah.

Selain mengatur pencahayaan buatan, jangan lupakan juga manfaat sinar matahari bagi tubuh anda. Biarkanlah sinar matahari ini bisa dengan mudahnya masuk ke dalam kamar mandi dan menerpa tubuh. Anda dapat menghadirkan jendela berukuran lebar dan memasang skylight pada langit-langit ruangan.

3. Bathtub yang Nyaman

desain-kamar-mandi-penghilang-stres.jpg

Adanya bathtub sangat membantu anda mendapatkan suasana penuh relaksasi di kamar mandi. Bayangkan, anda bisa menikmati saat-saat santai berendam di air hangat dan melepas kepenatan. Biarkan keberadaan bathtub ini menjadi primadona di kamar mandi anda.

4. Tanaman Segar di Dalam Ruangan

inspirasi-kamar-mandi-penghilang-stres.jpg

Jangan biarkan sudut-sudut kamar mandi tetap kosong begitu saja. Anda bisa memperindahnya dengan menambahkan tanaman-tanaman indoor berdaun hijau segar. Adanya tanaman sekaligus juga menciptakan kamar mandi bernuansa alami sehingga suasana relaksasinya kian terasa. Coba juga menggantungkan tanaman-tanaman ini di atas kloset, dinding yang kosong, dan ceruk yang sengaja dibuat sebagai rak-rak tanaman.

5. Cermin Ukuran Besar

ide-kamar-mandi-penghilang-stres.jpg

Percayakah anda bila adanya cermin di kamar mandi juga bisa menghilangkan pikiran suntuk? Yap, cermin di kamar mandi bukan hanya membantu anda untuk berdandan, tetapi secara tidak langsung juga akan menghadirkan dimensi lain di mana anda bisa mengenal diri anda seutuhnya. Selain itu, adanya cermin mampu memantulkan sinar lampu sehingga cahayanya tampak lebih indah. Cobalah menempelkan cermin berukuran besar ini di salah satu dinding kamar mandi, atau menyusun cermin-cermin berukuran kecil membentuk pola yang menarik.