Ruangan
Nov18

Rahasia Mendesain Kamar Mandi Seperti Spa Mewah

Ingin mendesain kamar mandi di rumah serasa spa yang mewah? Siapapun pasti tertarik memiliki ruang spa pribadi di tempat tinggalnya. Nah, jika kita menerapkan konsep dasar spa, sebenarnya mudah kok menjadikan kamar mandi sebagai tempat ideal untuk menenangkan diri. Berikut ini ide-idenya :

1. Ganti Tirai Mandi dengan Yang Baru

kamar-mandi-seperti-spa.jpg

Siapa sangka mengganti tirai shower bisa membawa aroma spa ke dalam kamar mandi? Penggunaan tirai baru akan menciptakan kesan interior yang baru juga. Hal yang sama pun berlaku untuk area kamar mandi. Jika anda ingin ruangan ini tampak seperti spa mewah, gantilah tirai tersebut dengan model yang lebih elegan. Selain itu, anda juga perlu mencuci tirai secara berkala agar pesonanya tetap terjaga. Meskipun setiap hari tersiram air, tirai shower juga rentan terkena noda membandel.

2. Bersihkan Ruangan Secara Menyeluruh

desain-kamar-mandi-seperti-spa.jpg

Seperti kita tahu, tidak ada spa yang kondisinya kotor. Semuanya tampak bersih mengkilap setiap hari. Hal yang sama juga harus anda terapkan jika ingin memiliki spa pribadi di rumah. Usahakanlah bersihkan kamar mandi setiap saat, termasuk menggosok bagian keran, lampu, dinding, lantai, hingga tiang gorden. Dengan bersihnya semua jengkal ruangan, maka penampilannya pun menjadi lebih baik.

3. Jaga Selalu Kerapian Ruangan

dekorasi-kamar-mandi-seperti-spa.jpg

Selain bersih, kamar mandi ala spa juga harus selalu dalam keadaan rapi. Tatanan kamar mandi yang berantakan tentu akan terlihat kotor dan jorok, apalagi jika ada sampah yang berserakan. Oleh karena itu, anda harus menjaga interiornya agar selalu tampak rapi. Tambahkanlah rak untuk menaruh peralatan mandi yang mudah ditata dan sebuah lemari sebagai tempat menyimpan perlengkapan mandi yang gampang berantakan.

4. Tambahkan Tanaman Berbunga Segar

rahasia-kamar-mandi-seperti-spa.jpg

Pada konsep spa, kamar mandi bukanlah ruangan sebagai tempat mandi saja. Ada fungsi lain yang juga perlu anda munculkan, seperti tempat relaksasi atau menenangkan diri. Maka, tak ada salahnya anda menghadirkan tanaman indoor berbunga indah ke dalam ruangan. Adanya tanaman segar ini sangat ampuh merelaksasi pikiran anda.

5. Pasang Cermin Hias

konsep-kamar-mandi-seperti-spa.jpg

Sebagai sentuhan terakhir, anda bisa menambahkan cermin hias di dalam kamar mandi. Biasanya cermin ini dibuat menyatu dengan meja rias. Bisa juga memposisikan cermin ukuran besar di salah satu dinding ruangan agar interiornya terasa lebih lega.