Ruangan
Nov9

Rahasia di Balik Kamar Tidur Utama yang Sempurna

Mendesain kamar tidur utama merupakan aktifitas yang menyenangkan sekaligus menantang. Bagaimana tidak, kenyamanan ruangan ini berpengaruh besar terhadap kenyaman yang anda rasakan di rumah tinggal. Hal ini mengingat waktu yang anda habiskan di kamar tidur biasanya lebih banyak dibandingkan dengan ruangan-ruangan lainnya.

Simak 5 tips mendekorasi kamar tidur utama dari Arafuru berikut ini :

1. Paduan Wallpaper dan Cat Dinding

kamar-tidur-utama.jpg

Pemasangan wallpaper pada dinding kamar tidur seketika akan memunculkan nuansa glamor. Namun bukan wallpaper sembarang wallpaper, pilih wallpaper bercorak sederhana dan tegas. Sebaliknya, pola-pola wallpaper yang rumit sebaiknya dihindari karena akan memusingkan mata. Pasang wallpaper ini di salah satu dinding kamar, lalu kombinasikan dengan cat di tiga dinding lainnya.

2. Buat Suasananya Tenang

desain-kamar-tidur-utama.jpg

Meskipun ada banyak kegiatan yang anda lakukan di kamar selain tidur, namun fungsi ruangan ini yang utama tentu adalah sebagai tempat beristirahat. Oleh karena itu, suasana yang tercipta di dalamnya pun harus dibuat setenang mungkin. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan warna-warni yang dapat memberikan kesan menentramkan hati. Dalam hal ini, warna hijau tua, ungu, dan krem bisa anda pertimbangkan.

3. Bunga yang Segar

kamar-tidur-utama-dengan.jpg

Bagaimanapun konsep kamar tidur anda, pengaruh hiasan dari bunga segar tidak pernah mengecewakan anda. Bunga-bunga ini mampu menghadirkan suasana khas tersendiri, bahkan di kamar berukuran kecil sekalipun. Pada dasarnya, jenis bunga apapun cocok diletakkan di ruangan ini. Tapi yang terbaik sudah pasti si ratu bunga alias mawar.

4. Rumah di Dalam Rumah

kamar-tidur-utama-yang-nyaman.jpg

Banyak desainer interior yang mengibaratkan kamar tidur utama sebagai rumah yang ada di dalam rumah. Hal ini dikarenakan fungsi ruangan ini sangat kompleks, mulai dari tempat beristirahat, bersantai, bercengkrama, hingga bekerja. Untuk mendukung semua kegiatan ini, anda bisa meniru konsep kamar yang ada di hotel. Biasanya, kamar di hotel ini bisa memadukan fungsi dan tampilan dengan baik, sehingga pengunjung dapat memanfaatkan kamarnya untuk berbagai aktifitas.

5. Pastikan Sesuai dengan Anda

tips-mendesain-kamar-tidur-utama.jpg

Jika untuk mendesain ruang tamu dan ruang keluarga anda perlu menyesuaikannya dengan konsep rumah. Maka untuk kamar tidur ini, buatlah kamar tidur milik anda tersebut sesuai dengan karakteristik pribadi. Anda bebas menentukan apa yang diharapkan dari sebuah kamar. Bagaimanapun kebebasan akan membuat anda menikmati proses mendekorasi kamar. Hasilnya, kamar tidur pun nampak hidup dan terasa nyaman.