Ruangan
Nov29

Mengatur Pencahayaan Ruangan Berdasarkan Feng Shui

Dalam ilmu feng shui, pencahayaan juga memiliki pengaruh tersendiri. Pada dasarnya, pencahayaan dari lampu ini merupakan media chi untuk mengalir. Tak heran, jika kondisi rumah selalu dalam keadaan terang, maka rezeki pun menjadi lancar.

Lampu bercahaya Terang di Taman dan Teras

mengatur-lampu-di-teras-dan-taman.jpg

Taman dan teras yang diselimuti cahaya terang akan menghantarkan keberuntungan ke dalam rumah. Oleh karena itu, jangan pelit dalam memilih lampu untuk kedua ruangan ini. Cahaya lampu bisa diibaratkan sebagai energi panas yang perlu diolah agar alirannya bisa masuk hingga ke bagian belakang. Dengan memastikan lampu bagian depan bersinar terang, jumlah energi yang datang pun bertambah banyak.

Lampu Bercahaya Sedikit Redup di Kamar Tidur

mengatur-lampu-di-kamar-tidur.jpg

Fungsi utama kamar tidur adalah sebagai tempat beristirahat. Karenanya, cahaya yang tepat untuk ruangan ini adalah tidak terlalu terang. Hal ini memungkinkan kesehatan penghuninya tetap terjaga, khususnya untuk kesehatan mata. Lebih bagus lagi bila anda memakai lampu LED yang dikenal memiliki radiasi rendah.

Lampu Hias di Ruang Tamu

mengatur-lampu-di-ruang-tamu.jpg

Untuk ruang tamu, lampu yang digunakan biasanya berjenis lampu kristal dengan hiasan cakram di atasnya. Semakin banyak kristal yang dimilikinya akan semakin bagus energi yang dihasilkan, sebab kristal mampu menetralisir energi negatif. Perlu diperhatikan, hindari memilih hiasan cakram lampu yang berbentuk desain segi delapan karena akan merubah blok energi menjadi bersifat negatif. Cobalah menerapkan cakram berbentuk lingkaran sehingga energi lampu yang dihasilkan tetap bersifat positif.

Lampu Bercahaya Pas untuk Dapur dan Ruang Makan

mengatur-lampu-di-ruang-makan-dapur.jpg

Untuk area dapur dan ruang makan, cahaya lampu yang dipakai jangan terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Pada area dapur, pastikan bagian kompor dan kitchen sink mendapatkan cahaya yang maksimal. Begitupun untuk ruang makan, tempatkan lampu berjenis lampu gantung di atas meja makan sehingga keberadaan makanan menjadi titik pusat ruangan.