Ruangan
Nov30

Mendesain Ulang Interior Kamar Mandi di Rumah Kontrakan Yuk!

Interior kamar mandi di rumah kontrakan seringkali terlihat hanya didesain ala kadarnya. Bahkan tak jarang peralatan mandi yang sudah tampak kusam pun tetap digunakan selagi kondisinya masih layak pakai. Padahal pengaturan seperti ini tentu tidak bisa membangkitkan mood anda sebagai penghuni rumah sementara. Kalau sudah begini, kamar mandi perlu didekor ulang sehingga pesonanya semakin menarik.

Lantas, bagaimanakah caranya merenovasi ulang kamar mandi dengan mudah?

Menghias Jendela Interior Menggunakan Tirai

kamar-mandi-kontrakan.jpg

Tirai merupakan pemanis jendela yang paling mudah diaplikasikan. Meskipun begitu, pesona dari aksesoris jendela ini tidak pernah redup. Apabila di kamar mandi terdapat jendela yang tampak datar, anda bisa mempercantiknya dengan memasang tirai yang lebih eye-catching. Cobalah bermain pada warna-warni yang kuat dan berkarakter seperti biru, kuning, oranye, dan ungu.

Mengatur Pencahayaan Lebih Baik

pencahayaan-kamar-mandi-kontrakan.jpg

Untuk ukuran rumah kontrakan, biasanya lampu yang dipasang pada kamar mandi kurang atraktif. Umumnya, jumlah lampu hanya sebuah dengan pengaturan yang seadanya. Nah, biar mood anda di kamar mandi tersebut merasa lebih baik, cobalah bermain lebih dalam mengatur pencahayaan ruangan meliputi warna, jenis, dan tingkat cahaya lampu. Penambahan lampu lilin portable juga akan tampak sangat indah di ruangan ini.

Mengubah Dominasi Warna Kamar Mandi

warna-kamar-mandi-kontrakan.jpg

Tidak semua pemilik rumah kontrakan akan mengijinkan penyewanya merubah warna dinding kamar mandi. Meskipun begitu, anda tetap bisa bermain dengan warna melalui penambahan aksesoris yang kaya warna. Sebagai contoh, anda dapat meletakkan tumpukan handuk beraneka warna, tirai pintu, maupun karpet karet berwarna-warni.

Menambahkan Kursi Kecil

desain-kamar-mandi-kontrakan.jpg

Sudah bukan jamannya lagi kamar mandi hanya digunakan untuk tempat membersihkan diri. Saat ini, konsep kamar mandi yang tengah berkembang juga mendukung penghuninya untuk bersantai dan mendapatkan suasana penuh ketenangan di dalam ruangan ini. Pada kamar mandi yang tidak dilengkapi bathtub, anda bisa menaruh kursi kecil ke dalam ruangan. Kursi ini nantinya akan menjadi tempat duduk selama anda merawat tubuh dengan rileks.

Segera Perbaiki Kerusakan

memperbaiki-kamar-mandi-kontrakan.jpg

Kamar mandi yang nyaman adalah kamar mandi dengan semua fasilitas yang berfungsi normal dan tidak rusak. Bayangkan ketika anda sedang memakai toilet, ternyata wc tersebut mampet. Pasti geram sekali kan? Oleh karena itu, apabila anda menemukan tanda awal kerusakan pada semua peralatan di kamar mandi, segeralah minta pemilik rumah memperbaikinya. Jangan mau dibuai dengan janji yang tak pasti. Untuk kerusakan kecil seperti keran air yang bocor, anda bisa memperbaikinya sendiri dengan panduan ini.

Ganti Gantungan Baju yang Membosankan

gantungan-baju-kamar-mandi-kontrakan.jpg

Biasanya, gantungan baju di rumah sewa nampak kusam dengan warna yang sudah memudar. Padahal, gantungan baju ini bisa menjadi aksesoris ruangan yang cantik. Oleh karena itu, jangan pelit untuk mengganti gantungan tersebut dengan yang baru. Kini, kamar mandi pun terlihat lebih menarik daripada sebelumnya.

Menambahkan Rak Penyimpanan

rak-pakaian-kamar-mandi-kontrakan.jpg

Buatlah kamar mandi di rumah sewa tersebut memiliki karakter khas pribadi anda. Caranya yakni dengan menyimpan perlengkapan mandi di ruangan ini. Jika belum ada rak yang cukup menampung seluruh peralatan tersebut, gantungkanlah rak dinding tambahan dengan perekat silikon, tekanan, atau tempelan kap-snot. Dengan begini, anda tidak perlu memaku dinding yang dapat merusaknya.