Ruangan
Jun14

Jenis-jenis Tanaman untuk Vertical Garden

Kira-kira, apa sajakah jenis-jenis tanaman untuk vertical garden yang paling cocok? Vertical garden merupakan suatu teknik berkebun di mana kita memanfaatkan ketinggian ruangan sebagai tempat bertanam. Demam vertical garden kini sedang melanda masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang hidup di daerah perkotaan. Vertical garden dinilai mampu menjadi solusi yang tepat untuk bercocok tanam di lahan yang sempit.

jenis-tanaman-untuk-vertical-garden.jpg

Pada dasarnya, semua jenis tanaman bisa kita pelihara dengan menggunakan metode vertical garden ini. Pemilihan tanaman yang berukuran kecil lebih dimaksudkan agar tanaman tersebut mampu tumbuh dengan baik, mudah dirawat, dan tidak merusak pot sebagai media tanamnya. Selain itu, penting sekali bagi anda untuk menyesuaikan tanaman mana yang hendak dibudidayakan dengan teknik vertical garden yang dipakai.

Agar anda lebih mudah memilih tumbuhan apa yang hendak ditanam, berikut ini rekomendasi tanaman dari arafurucom selengkapnya :

Tanaman dengan Metode Rak

Metode rak adalah teknik vertical garden yang paling banyak digunakan oleh penghobi tanaman. Karena beban akan bertumpu pada rak-rak kayu/besi yang kuat, tanamanan yang bisa dipelihara menggunakan metode ini pun beranekaragam. Adapun kami biasanya menggunakan metode ini untuk menanam kangkung, bayam, cabai, tomat, sawi, pakcoy, dan jahe. Bagi anda yang lebih menyukai tanaman hias, cobalah menanam bugenvil dan susun sedemikian rupa hingga membentuk hamparan daun berwarna-warni. Teknik ini juga biasa digunakan untuk budidaya jamur di ruang tertutup.