Ruangan
Mar4

Inspirasi Desain Kamar Tidur Modern Tradisional

Suasana kamar tidur yang nyaman akan menghasilkan waktu istirahat yang lebih berkualitas dan tenang. Desain kamar tidur pun menjadi lebih menarik. Sebaliknya, pikiran anda mudah ruwet apabila kamar tidur yang dimiliki terlihat tidak karuan dan berantakan.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan mencoba mengulas desain kamar tidur bergaya modern tradisional yang mungkin sangat cocok dengan karakteristik anda.

desain-kamar-tidur-tradisional-modern.jpg

Kamar Tidur Bergaya Modern Tradisional

Sebelum proses penataan kamar tidur dimulai, rencanakan terlebih dahulu detail-detail yang ada pada kamar tidur tersebut. Sebagai contoh, bagaimana letak dan bentuk jendela yang akan dipasang, serta di mana saja anda akan menggantungkan lampu sebagai penerang kamar. Meskipun tampak kecil, semua detail tersebut sebenarnya penting sekali dipikirkan. Sehingga ketika suatu saat anda ingin merubah suasana kamar, maka anda tidak perlu merancang ulang sampai ke hal-hal yang berukuran kecil dan sepele.

suasana-kamar-tidur-modern.jpg

Kamar Tidur Modern dan Tradisional

Kesan modern di kamar tidur tidak hanya bisa diciptakan dengan menambahkan perabotan hi-tech saja. Anda bisa menghadirkan nuansa yang modern ini lewat penambahan hal-hal yang bersifat fungsional dan ringkas. Misalnya, daripada menggantungkan lukisan dinding yang kurang diperlukan, anda bisa menggantinya dengan rak buku berdesain unik dan lebih berguna.

Begitupun dengan pilihan warna yang sebaiknya diambil. Gunakanlah warna favorit anda dan hindari warna-warni yang tampak mencolok. Umumnya, kamar tidur modern dengan suasana yang menenangkan bisa dihasilkan dari pengaplikasian warna lembut dan meneduhkan pikiran.

desain-kamar-tidur.jpg

Kamar Tidur Tradisional

Sedangkan, desain etnik khas tradisional biasanya dibuat dengan menyandingkan aksesoris berbagai warna dan bentuk menjadi satu. Sebenarnya, kesan tradisional tidak hanya dapat diciptakan dengan teknik seperti ini. Lebih penting jika kesatuan tema yang ingin dibangun sudah dipikirkan sejak awal.

Dengan menerapkan langkah-langkah, anda bisa menjaga suasana kamar tidur tetap tenang dan tidak menjadi ruang pajangan yang tak karuan. Boleh juga, agar kesannya tidak terlalu berat, cobalah menambahkan lampu tidur yang bergaya lebih ringkas. Setidaknya dengan memasukkan gaya sesuai keinginan hati, suasana di kamar tidur akan terasa lebih nyaman bagi anda.