Ruangan
Aug19

Inilah Konsep Desain Interior Dapur Modern

Dari sekian banyak konsep dapur saat ini, desain interior dapur modern seperti tidak ada matinya. Khususnya bagi keluarga muda yang tinggal di lingkungan perkotaan, konsep modern tidak hanya membuat dapur terlihat menarik tetapi juga menjadikan kegiatan memasak makanan jauh lebih mudah.

Berikut ini poin-poin yang dapat anda perhatikan ketika ingin menciptakan suasana modern di dapur :

desain-dapur-modern.jpg

Peralatan Masak Modern

Yang pertama dilihat dari konsep dapur tentu adalah perabotan masaknya. Jika pada dapur tradisional tak bisa lepas dari tungku, maka desain modern justru sangat melekat dengan perabotan berteknologi tinggi. Beberapa perabotan yang kami maksud antara lain kompor gas, kulkas, oven, blender, rice cooker, dispenser, mixer, dan sebagainya. Penataan semua peralatan ini dapat diatur sedemikian rupa sehingga menciptakan suasana aktifitas memasak yang jauh lebih menyenangkan.

Dapur Bersih dan Dapur Kotor

Selanjutnya adalah memisahkan area dapur bersih dan dapur kotor. Meskipun disebut dapur kotor, kebersihan ruangan tetap menjadi nomor satu. Istilah kotor muncul karena di bagian ini merupakan tempat pengolahan makanan sekaligus pembersihan perabotan masak. Jadi ruangan tersebut cenderung lebih mudah berantakan.

Sebaliknya, dapur bersih berfungsi sebagai tempat penyajian. Semua makanan dan minuman yang telah siap saji dikumpulkan di sini terlebih dahulu, baru kemudian diantarkan ke meja makan. Dapur bersih juga biasanya digunakan untuk memasak makanan yang simple, seperti menggoreng telur, membakar roti, merebus mie instan, dan membuat jus. Ada kalanya ruangan yang juga disebut pantri ini dibuat menyatu dengan ruang makan.