Ruangan
Jun30

Ide Mengolah Desain Ruang Tamu di Apartemen

Merancang desain ruang tamu di apartemen biasanya lebih sulit karena kita dituntut mampu mempertahankan nilai premiumnya. Secara umum, ruang tamu merupakan cerminan dari karakter pemiliknya. Karena itu, ruangan ini berperan penting dalam menciptakan kesan pertama saat tamu atau kerabat datang berkunjung ke apartemen anda.

1. Furnitur Proporsional

Hindari memilih furnitur berukuran besar sebab akan menyesakkan luas ruang tamu apartemen yang umumnya terbatas. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih furnitur yang berukuran proporsional. Rekomendasi kami adalah lemari yang tinggi, meja yang rendah, serta sofa yang rendah dan lebar. Sebagai tambahan, pastikan anda mengatur layout ruangan dengan tepat sehingga terlihat lebih bagus dan tidak menghalangi lalu lalang di dalamnya.

2. Wujudkan Gaya Idaman

Mendesain ruang tamu akan terasa lebih mudah jika anda sudah mempunyai gaya yang ingin diwujudkan. Apakah anda suka minimalis, modern, tradisional, klasik, atau elegan? Ada banyak sekali unsur yang bisa diolah agar ruangan semakin indah. Sebagai contoh adalah pemilihan warna cat, motif wallpaper, dan pencahayaan lampu.