Ruangan
Dec4

Ide-ide Memanfaatkan Sudut Ruangan di Dalam Rumah

Pasti di salah satu ruang di rumah anda terdapat sudut ruangan yang tampak kosong kan? Nah, daripada dibiarkan menganggur begitu saja, anda bisa lho mengubah sudut ruangan ini biar tampak menarik. Yap, cukup dengan langkah-langkah yang sederhana, sudut ruangan tersebut akan lebih berguna untuk anda sekeluarga.

Ruang Baca

ruang-baca.jpg

Ide pertama yang paling banyak diterapkan adalah mengubah sudut ruangan menjadi ruang baca yang nyaman. Anda hanya perlu menempatkan sebuah kursi yang santai seperti sofa, kursi gantung, atau kursi goyang. Agar keindahan ruang terjaga, hiasi sudut tersebut dengan warna-warni yang senada.

Taman Indoor

taman-indoor.jpg

Apabila anda ingin menghadirkan suasana yang berbeda di dalam rumah, cobalah membuat taman indoor. Kesan alaminya akan langsung semerbak menyebar ke seluruh interior. Caranya, masukkan beberapa tanaman hias dan susun sedemikian rupa. Tambahkan beberapa ornamen kayu dan batu untuk memperkuat kesan alaminya. Pesona taman akan semakin indah jika anda menggantungkan tanaman rambat di dinding yang menjalar ke luar sebagai pergola.

Tempat Bersantai

tempat-bersantai.jpg

Dengan langkah-langkah yang sederhana, sudut ruangan pun bisa dijadikan sebagai ruang untuk bersantai anda sekeluarga. Ide awalnya berasal dari suasana di ruang keluarga yang begitu akrab dan menyenangkan. Anda bisa memulainnya dengan meletakkan sebuah sofa berukuran besar dengan tambahan karpet sebagai alas ruangan. Selanjutnya, tambahkan meja sebagai focal point ruangan. Agar keberadaan meja terlihat lebih jelas dan kesan yang terbentuk lebih akrab, gantungkanlah lampu hias yang cukup rendah di atas meja tadi.

Ruang Koleksi

ruang-koleksi.jpg

Daripada dibiarkan kosong, anda pun dapat mempercantik sudut ruangan dengan koleksi-koleksi yang anda miliki. Cukup dengan menaruh lemari atau rak dinding. Selanjutnya, susun barang-barang kesayangan anda dengan pola yang menarik. Hasilnya, sudut ruangan ini tampak lebih hidup dan bernyawa.

Area Bermain

area-bermain.jpg

Dengan luas yang cukup, salah satu sudut ruangan bisa disulap menjadi area bermain anak yang menyenangkan. Pertama-tama, buatlah semacam pagar sebagai pembatas area bermain sekaligus memastikan balita anda tetap dalam pantauan. Selanjutnya, gelar karpet berwarna-warni dengan motif yang menarik dan mampu menstimulasi otak si anak. Terakhir, tambahkan rak buku, kotak bermain, dan lemari sebagai tempat menyimpanan barang-barang pribadi si kecil. Perlu diperhatikan, pastikan keamanan area bermain ini terjamin penuh.