Ruangan
Oct3

Ide-ide Desain Kamar Tidur Buat Anak Kembar

Seperti apa desain kamar tidur yang cocok untuk anak kembar? Punya anak kembar memang menyenangkan ya. Suasana rumah akan jauh lebih ceria dan lebih berwarna.

Sebagai orangtua, anda perlu memperhatikan suasana kamar tidurnya untuk membuat buah hati anda merasa nyaman. Bagaimana caranya?

kamar-tidur-anak-kembar.jpg

Anak kembar biasanya suka hal-hal yang identik satu sama lain. Begitupun dengan kamar tidurnya, mereka cenderung memilih konsep yang sama persis. Sebagai contoh, ketika anak pertama menginginkan tema mobil-mobilan, saudaranya pun akan ikut-ikutan. Hal ini lebih menguntukan anda karena perancangan kamar tidur menjadi lebih mudah. Anda cukup memasang wallpaper dinding bergambar sirkuit dan menaruh dua tempat tidur berbentuk mobil di dalamnya.

desain-kamar-tidur-anak-kembar.jpg

Bagaimana jika anak anda justru tertarik dengan hal yang saling berbeda? Misalnya, anak pertama suka tema mobil balap, sedangkan anak kedua lebih tertarik pada dunia laut. Meskipun lebih rumit, anda tetap bisa membuatkan tempat tidur dengan khayalan mereka berdua dengan memadukan konsep-konsep tersebut. Di satu sisi kamar, anda bisa menciptakan dekorasi berbentuk sirkuit di daerah pantai. Sehingga ketika terhubung ke sisi lainnya yang bertema dunia laut tetap bisa menyatu.

dekorasi-kamar-tidur-anak-kembar.jpg

Agar kamar tidur menjadi tempat favorit anak, biarkan mereka memilih warna yang diinginkannya. Anda cukup membimbing mereka dan menemukan jenis warna yang lebih tepat. Biarkan masing-masing anak memilih satu warna favoritnya. Dengan ini anda bisa membuat kamar lebih dinamis.

ide-kamar-tidur-anak-kembar.jpg

Sebagai contoh, anak pertama menyukai biru dan anak kedua memilih merah. Belah ruangan menjadi dua bagian. Gunakan biru sebagai warna dasar dan merah sebagai warna aksen di sisi kamar yang satu. Sedangkan di sisi lainnya, anda dapat menerapkan kebalikannya yaitu warna merah sebagai warna dasar dan biru sebagai warna aksen. Bisa juga dengan mewarnai seluruh dinding kamar menggunakan warna netral, dan gunakan dua warna pilihan anak sebagai warna aksen.

inspirasi-kamar-tidur-anak-kembar.jpg

Untuk kamar tidur yang lebih sederhana, anda dapat menggunakan nama anak anda sebagai hiasan kamar. Aksesoris ini bisa dihadirkan dalam berbagai bentuk, mulai dari lukisan, stiker, cangkir mug, susunan balok, dan sebagainya. Tambahkan juga beberapa foto kebersamaan mereka berdua dan orangtuanya agar desain di dalam kamar tidur tersebut terasa lebih akur.