Ruangan
Jan4

Ide Desain Kamar Tidur Sederhana Nan Elegan

Apakah anda tertarik untuk mendesain kamar tidur dengan gaya sederhana? Tidak sulit kok! Sesuai konsepnya, kamar tidur yang menerapkan tema kesederhanaan dapat diolah dengan lebih mudah. Meskipun begitu, anda juga perlu menjaga keeleganan dari kamar tersebut agar nilainya tidak turun. Bagaimana caranya? Yuk, simak ide-ide dari Arafuru berikut ini :

kamar-tidur-sederhana.jpg

Untuk kamar tidur yang berdesain sederhana, pilihan warna yang tepat adalah putih. Meskipun warna lain mampu menciptakan kesan yang lebih modern, namun warna putih terlihat begitu anggun dan sangat elegan. Secara otomatis, warna ini mampu mengerek nilai dekorasi dari kamar tidur anda menjadi lebih indah.

desain-kamar-tidur-sederhana.jpg

Sayangnya, jika tidak diolah dengan langkah yang tepat, kamar tidur berwarna putih terkadang cepat terlihat membosankan. Oleh karena itu, anda perlu mencari nuansa warna putih yang tepat dan mampu menjaga kesederhanaan ruangan kamar. Salah satu pilihannya, cobalah mengaplikasikan warna putih kecoklat-coklatan. Anda dapat memanfaatkan sebagai warna dasar interior. Warna putih kecoklatan ini akan mendominasi ruang tidur anda.

dekorasi-kamar-tidur-sederhana.jpg

Setelah proses pemilihan warna rampung, selanjutnya anda bisa memilih sprei yang sesuai. Untuk menjaga kesederhanaan konsep interior, pilih sprei berwarna putih polos tanpa tambahan corak yang rumit. Sebagai pasangannya, tambahkan sarang bantal abu-abu dengan selimut warna cokelat. Jika di kamar tidur ada jendela, hiasilah jendela ini dengan gorden yang juga bermodel sederhana.

kamar-tidur-sederhana-yang-indah.jpg

Tanpa aksesoris, kamar tidur terlihat kurang menarik. Untuk menghiasi interior yang sederhana, ada beberapa pemanis ruangan yang bisa anda terapkan. Misalnya hiasilah kamar memakai vas bunga bergaya klasik, patung-patung merpati, serta ornamen berbahan kayu. Walaupun kelihatannya sepele, kehadiran aksesoris-aksesoris ini membuat kamar tidur tampak lebih tegas.

kamar-tidur-sederhana-dengan-sofa.jpg

Jangan lupa, masukkan juga tempat duduk yang nyaman sebagai pasangan dari ranjang tidur. Sekali lagi, untuk menjaga kesederhanaan kamar, hindari menambahkan kursi berwarna-warni. Cukup pilih sofa yang dihiasi dengan warna netral, seperti putih, hitam, abu-abu, atau krem. Selain itu, perhatikan pula bentuk sofa agar tampak simple namun tetap elegan dan indah.