Ruangan
Mar31

Ide Desain Kamar Tidur Natural yang Menenangkan

Bagaimana cara membuat desain kamar tidur yang natural? Salah satu ruangan di rumah yang menjadi tempat beristirahat adalah kamar tidur. Banyak orang yang mengaku lebih nyaman ketika waktu relaksasinya dihabiskan di ruangan ini ketimbang di sudut-sudut rumah yang lainnya. Oleh karena itu, kamar tidur perlu diolah sedemikian rupa agar suasananya terasa menenangkan.

desain-kamar-tidur-natural.jpg

Kamar Tidur Bergaya Natural

Untuk mewujudkan kamar tidur yang menenangkan, anda bisa mengusung ruangan berdesain natural. Desain ini sangat identik dengan lingkungan yang alami dan asri, di mana mampu membuat penghuninya merasakan ketenteraman berlebih dan menyatu dengan alam sekitar. Pun, desain natural juga seringkali akan membangkitkan kenangan di masa kecil yang begitu berharga sehingga waktu bersantai di kamar lebih optimal.

Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana caranya menciptakan kamar tidur yang berdesain natural?

Ide 1 : Hiasi Dinding Memakai Warna yang Menenangkan

Warna-warni yang menenangkan selalu bekerja dengan baik untuk desain bergaya natural. Rekomendasi kami, pilihlah warna hijau dan ungu karena kedua warna ini begitu menentramkan hati dan erat sekali dengan pemandangan alami. Hijau sebagai manifestasi dari dedaunan, sementara ungu adalah simbol langit mendung. Ingat, anda tidak perlu mewarnai seluruh dinding kamar untuk tetap menjaga kedinamisan ruangan. Pewarnaan cukup diaplikasikan pada satu dinding ruangan saja yakni sebagai aksen pengias ruangan.

Ide 2 : Hadirkan Sentuhan Khas Alam

Desain natural pada kamar tidur tentu suasananya akan terasa alami. Untuk itu, anda bisa memberikan sentuhan-sentuhan tertentu guna menghadirkan kesan alami tersebut. Cobalah aplikasikan batu alam atau keramik bermotif floral menutupi dinding. Pastikan kamar tidur memiliki jendela yang cukup besar baik sebagai sirkulasi udara maupun penyatuan dengan lingkungan luar. Jangan lupa letakkan juga vas berisi bunga segar di dekat tempat tidur.

Ide 3 : Aroma Semerbak yang Merelaksasi

Waktu bersantai di kamar tidur akan semakin sempurna jika ditemani aroma wangi. Lebih-lebih bila aroma tersebut merupakan favorit anda. Jadi siapkanlah beberapa pengharum ruangan atau lilin aromaterapi di sekeliling kamar. Oh ya, untuk anda yang ingin membuat sendiri pengharum ruangan alami, bisa menyimak resep di sini.

Ide 4 : Lampu Berpendar Cahaya Temaram

Sebagai sentuhan terakhir, anda bisa menerapkan teknik pencahayaan yang menenangkan pikiran. Biasanya, cahaya semacam ini bisa dihasilkan dari lampu dengan pendar cahaya yang tidak terlalu terang dan menyilaukan mata. Alternatif lain, dapat juga menghadirkan lilin untuk membawa efek cahaya yang temaram.

Dengan mengaplikasikan keempat ide di atas, kamar tidur anda pun otomatis akan bernuansa natural dan menenangkan. Kini, saatnya mencoba! 🙂