Ruangan
Oct6

Ide Cemerlang Desain Ruang Tamu Bernuansa Tropis

Mendesain ruang tamu bernuansa tropis akan menghadirkan suasana penuh kesegaran ke dalam ruangan. Kombinasi warna-warna cerah yang dipadu apik bersama lingkungan yang masih alami merupakan salah satu kunci pembuatan konsep ruangan ini. Hasilnya, ruang tamu terasa rileks sekali dan tamu pun bakal betah mengobrol di rumah anda.

ruang-tamu-tropis.jpg

Pertama-tama, hiasilah ruang tamu dengan cat dinding berwarna netral seperti beige, biru muda, hijau pucat. dan sebagainya. Kelebihan dari jenis warna ini adalah mudah dipadukan dengan warna-warna lainnya. Warna netral juga bersifat fleksibel dan cocok untuk ruangan bergaya apapun. Hal ini akan mempermudah anda dalam memainkan unsur-unsur desain tropis selanjutnya.

desain-ruang-tamu-tropis.jpg

Langkah berikutnya, tambahkanlah tanaman indoor ke dalam ruang tamu. Pilih tanaman khas tropis berdaun hijau lebat dan mudah dirawat. Gunanya agar pesona tanaman tersebut tidak gampang luntur. Selain mampu menghidupkan suasana ruangan, adanya tanaman juga akan membuat ruang tamu terasa lebih segar dan sejuk.

konsep-ruang-tamu-tropis.jpg

Sebagai tempat duduknya, anda dapat menaruh beberapa kursi berbahan kayu atau bambu ke dalam ruang tamu. Usahakan kursi yang dipilih masih memiliki aroma khas tropis, termasuk warnanya yang hijau laut, cokelat kayu, atau putih pasir. Sedangkan untuk pemilihan meja kopinya, warna cokelat terang sangat pas digunakan untuk melengkapi kursi-kursi anda. Sebaliknya, hindarilah penggunaan warna-warna gelap karena sangat bertolak belakang dengan konsep hunian tropis ini.

inspirasi-ruang-tamu-tropis.jpg

Lantai kayu merupakan alas terbaik untuk ruang tamu bergaya tropis. Ditambah, lantai ini juga mudah dibersihkan. Lantai kayu berwarna krem cerah akan menyatu harmonis bersama meja dan kursi kayu. Sebagai penyempurnanya, penambahan karpet akan mempermanis tampilan sekaligus meminimalisir terjadinya goresan pada lantai kayu.

ide-ruang-tamu-tropis.jpg

Seperti kita ketahui, suasana tropis sangat identik dengan suasana khas pantai yang dilengkapi pemandangan laut, pohon kelapa, dan kerang-kerangan. Untuk menciptakan aroma ini, mulailah dengan memajang beberapa foto pemandangan khas laut di ruangan ini. Jangan lupa, ruang tamu juga bisa dihiasi dengan aneka kerajinan berbahan kulit kering. Ingin yang lebih unik? Cobalah manfaatkan batok kelapa sebagai landasan lilin, dan nyalakan di malam hari. Niscaya, aroma khas daerah tropis pun langsung menyebar ke seluruh ruangan.