Ruangan
Jul7

Desain Ruang Tamu Lebaran Bernuansa Putih

Butuh inspirasi desain ruang tamu untuk menyambut lebaran tahun ini? Momentum Idul Fitri sering dijadikan sebagai ajang saling berkunjung untuk mempererat tali silaturahmi. Maka kurang lengkap rasanya bila anda tidak mempersiapkan ruang tamu jauh-jauh hari. Bagaimana jika lebaran kali ini kita akan membuat suasana ruang tamu yang putih bersih?

desain-ruang-tamu-putih.jpg

Mengenal Karakteristik Warna Putih

Putih termasuk warna yang bersifat netral. Artinya, warna ini mudah dikombinasikan dengan warna lain untuk menghasilkan ruangan yang dinamis. Putih merupakan salah satu warna yang paling aman. Bahkan, jika anda menghias seluruh ruang tamu dengan warna ini, maka tampilan yang dihasilkan pun tetap akan terlihat menarik.

Biasanya, putih digunakan untuk menciptakan suasana yang bebas dan tanpa sekat. Sehingga kesan yang ditimbulkan pun akhirnya jatuh menjadi ruangan terasa lebih luas. Apalagi jika jenis putih yang digunakan adalah putih gading, maka ruangan akan terlihat lebih luas dan lebih terang.

Sebenarnya, putih termasuk jenis warna yang cukup unik. Dikatakan demikian karena warna ini mampu menciptakan kesederhanaan sekaligus kemewahan, dua kesan yang sebenarnya bertolak belakang.

Kesederhanaan warna putih terpancar dari sifatnya yang netral dengan tampilan yang tidak berlebihan. Sementara kemewahannya didapat dari kebersihan warna putih itu sendiri.

Jika anda ingin memadukannya dengan warna lain, putih paling pas digunakan untuk warna cat dinding dan warna sofa. Dua elemen inilah yang merupakan unsur utama dari gaya yang ingin anda usung di ruang tamu.

Penambahan Dekorasi Khas Arab

Pengusungan interior yang berkonsep islam, akan terasa kurang bila tidak dilengkapi dekorasi khas arab. Ada banyak sekali pernak-pernik rumah yang bisa anda gunakan. Rekomendasi kami adalah lukisan kaligrafi yang dimasukkan ke dalam bingkai berwarna hitam berukir warna emas.

Taplak Meja, Bantal Hias, dan Karpet

Walaupun ditujukan untuk fungsi yang berbeda, taplak meja, bantal hias, dan karpet terbuat dari bahan yang sama yaitu kain. Nah, supaya momentum kesederhanaan lebaran semakin terasa, anda tidak perlu mengganti ketiga aksesoris ini dengan yang baru. Anda cukup mencucinya hingga bersih, agar corak warna menjadi cerah lagi dan teksturnya pun lembut seperti sedia kala.