Ruangan
Jan3

Catat, 5 Ide Menata Desain Kamar Tidur Bayi

Menata desain kamar tidur bayi agar menarik dan nyaman, bagaimana caranya? Apabila anda ingin menyediakan ruangan khusus untuk buah hati anda, jangan tanggung-tanggung. Hadirkan lah kamar tidur yang mampu membuat si bayi merasa nyaman dengan bonus berupa tampilan ruangan yang cantik.

Cobalah ide-ide dari kami berikut ini :

Warna Netral Sebagai Background Ruangan

kamar-tidur-bayi.jpg

Daripada bingung memilih warna biru atau pink untuk mendominasi kamar bayi, disarankan pilihlah warna yang bersifat netral. Misalnya putih, warna ini terlihat menarik, lembut, dan anggun serta mudah dipadukan dengan warna-warna lainnya. Goreskan warna putih ini pada seluruh dinding kamar, juga aksesoris pendukung seperti karpet dan tirai jendela.

Benda yang Sederhana dan Praktis

kamar-tidur-bayi-sederhana.jpg

Kemudian masukkan lah benda-benda kebutuhan bayi dan pengasuhnya ke dalam kamar. Beberapa benda yang kami maksud di antaranya ranjang bayi dan kursi goyang. Selalu pilih bentuk perabotan bayi yang sederhana dan praktis. Fokuslah pada fungsi furnitur tersebut daripada memusingkan faktor estetikanya.

Memberikan Aksen ke Kamar Tidur

kamar-tidur-bayi-yang-menarik.jpg

Setelah unsur utama kamar didapatkan, selanjutnya adalah menghiasi kamar tidur tersebut. Di sini, anda dapat bermain dengan warna cerah sebagai aksen ruangan. Misalnya warna kuning dan biru, munculkan lah warna-warna ini pada tempat duduk, sprei, selimut, dan sarung bantal. Bisa juga dengan memadukan warna aksen dengan warna putih pada gorden ruangan. Ingat, biarkan dinding interior tetap polos berhias warna putih.

Ciptakan Kamar yang Memberikan Stimulasi

desain-kamar-tidur-bayi.jpg

Buatlah kamar tidur anak yang mampu memberikan stimulasi ke bayi anda. Caranya, anda bisa memanfaatkan barang-barang yang punya hubungan erat dengan keluarga. Misalnya foto-foto keluarga, bingkailah foto tersebut dan jadikan sebagai hiasan dinding yang menarik. Jika anda merupakan seorang koki, anda juga bisa memperkenalkan profesi anda tersebut ke bayi dengan menghadirkan piring-piring cantik sebagai aksesoris ruangan. Buatlah buah hati anda mengenal keluarganya dengan baik sedini mungkin.

Jaga Kerapian di Kamar Tidur Bayi

dekorasi-kamar-tidur-bayi-rapi.jpg

Untuk dapat tampil menarik dan terasa nyaman, semua ruangan harus dalam kondisi rapi, tak terkecuali pada kamar bayi. Itu sebabnya, anda memerlukan tempat penyimpanan yang cukup agar dapat menampung barang-barang kebutuhan bayi. Yang tak kalah penting, jaga pula kebersihan lingkungan di dalam kamar tidur. Bukan tidak mungkin, pada kamar yang kotor, akan menjadi sarang serangga yang bisa membahayakan jagoan bayi anda.