Ruangan
Dec1

Cara Mendekorasi Ruang Tamu Cantik Menyambut Natal

Perlu panduan mendekorasi ruang tamu untuk menyambut natal? Desember telah tiba. Saatnya momen penuh kebahagiaan hari natal kembali datang. Untuk menyambut natal di rumah, tak ada salahnya anda mendekorasi ruang tamu agar suasananya beraroma khas natal.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Melapisi Dinding dengan Wallpaper

ruang-tamu-khas-natal.jpg

Daripada mengganti cat dinding ruangan, akan terlihat lebih menarik jika anda memasang wallpaper dinding. Saat ini, motif wallpaper sangat beragam. Anda bisa memilih wallpaper bercorak khas natal, seperti lonceng, manusia salju, pohon cemara, rusa, dan sebagainya. Pasanglah wallpaper tersebut di seluruh dinding ruangan atau bidang dinding yang akan dijadikan sebagai focal point.

2. Tambahkan Karpet Sebagai Penghangat Ruangan

karpet-ruang-tamu-khas-natal.jpg

Alas karpet juga sangat dibutuhkan untuk dekorasi kali ini. Nantinya, seluruh saudara yang berkunjung, khususnya anak-anak, bisa bersenda gurau dengan riang di atasnya. Agar suasana ruangan dapat mengalir, pilih warna karpet yang harmonis dengan warna wallpaper. Anda bisa mempertimbangkan karpet berwarna putih, cokelat krem, dan merah.

3. Tempatkan Pohon Cemara di Sudut yang Strategis

ruang-tamu-khas-natal-dengan-pohon-cemara.jpg

Dekorasi bernuansa natal kurang sempurna tanpa adanya pohon cemara. Yap, kehadiran pohon ini akan langsung mencuri perhatian semua orang. Tak salah jika kita harus mendandaninya secantik mungkin agar menjadi sebuah titik fokus yang menarik. Jika anda ingin tampil unik dan berani, bisa kok berkreasi dengan jenis-jenis pohon lainnya, seperti bambu china, pakis, bugenville, atau pinus.

4. Hiasan Besar di Bawah, Hiasan Kecil di Atas

hiasan-ruang-tamu-khas-natal.jpg

Setelah pohon cemara tadi sudah mendapatkan posisi yang tepat, langkah selanjutnya adalah menghiasinya. Ada banyak macam hiasan natal yang dapat dipergunakan untuk mempercantik pohon cemara anda. Cobalah menggantungkan bola-bola kristal dan kartu natal secara acak dan seimbang. Lalu, lilitkan untaian lampu kerlap-kerlip mengelilingi pohon cemara. Sebagai sentuhan terakhir, letakkan miniatur bintang di pucuk pohon cemara.

5. Susun Kado-kado di Bawah Pohon Cemara

kado-ruang-tamu-khas-natal.jpg

Biar suasana natal di rumah anda semakin semarak, jangan lupa siapkan berbagai kado untuk anak-anak. Tak perlu mahal-mahal kok, lebih bagus bila kado tersebut menimbulkan kesan yang mendalam. Misalnya, potret keluarga besar anda, rajutan syal, miniatur rumah tinggal, album foto, atau benda-benda lain yang bisa mengingatkan si anak saat ia dewasa. Bungkuslah hadiah tersebut di dalam kotak kado berpita warna-warni, lalu susun dengan rapi di bawah pohon cemara. Sempurna!

Saat malam tiba dan seluruh tamu undangan sudah berkumpul, anda bisa mematikan lampu ruang tamu. Selanjutnya, biarkan kerlap-kerlip lampu pohon menerangi seisi ruangan. Indah sekali! Agar semakin berkesan, jangan lupa putar juga lagu-lagu khas natal. Ajaklah seluruh tamu untuk bergembira bersama dan menikmati semua jamuan yang ada.

Selamat mencoba! 🙂