Ruangan
Feb20

Cara Mendekorasi Kamar Tidur Berdesain Modern Minimalis

Pesona dekorasi kamar tidur bergaya modern minimalis semakin memikat hati. Terang saja, selain interior tampak bersih dan rapi, proses penataan dekorasi ruangan dengan konsep ini juga memungkinkannya lebih mudah dirawat. Sehingga, desain modern minimalis ini paling cocok diterapkan di kamar tidur, khususnya bagi anda yang sibuk.

kamar-tidur-modern-minimalis.jpg

Desain Kamar Tidur Modern Minimalis

Mudah kok mendekorasi kamar tidur dengan nuansa modern minimalis ini. Biar lebih jelasnya, yuk ikuti panduan berikut :

  1. Mulailah dengan membersihkan kamar tidur dan mengeluarkan barang-barang yang tidak begitu penting. Aksesoris seperti pernak-pernik, koleksi miniatur, dan benda hias lain yang berukuran kecil sebaiknya tidak ditempatkan di dalam kamar. Tapi sebaliknya, anda masih bisa mempertahankan penggunaan lukisan dinding dan foto keluarga dalam jumlah secukupnya.
  2. Kamar tidur dengan konsep modern minimalis memiliki tampilan dinding yang tertata rapi. Kebanyakan olah desain pada dinding dilakukan sebatas permainan warna saja. Misalnya anda bisa memadukan beberapa warna, membentuk motif sederhana, ataupun membiarkannya polos dan bersih. Boleh saja menggantungkan sejumlah hiasan, namun usahakan hiasan tersebut tampak modern dan minimalis.
  3. Warna putih dan hitam merupakan dua warna yang efektif menciptakan suasana khas modern minimalis. Beruntung bagi anda, karena kedua warna ini berjenis netral sehingga mudah diolah sesuai keinginan. Agar kamar tidur lebih hidup, anda membutuhkan warna lain yang mencolok sebagai paduan dari warna dasar. Merah, jingga, kuning, hijau, dan biru merupakan beberapa warna yang ideal untuk menghidupkan suasana interior kamar tidur.
  4. Setelah ruangan dan dinding telah siap, anda bisa memulai mendekorasi bagian tempat tidur. Sebagai focal point ruangan, tempat tidur memberikan pengaruh besar pada dekorasi kamar secara keseluruhan. Untuk itu, pastikan nuansa modern minimalis di sudut ini tampak begitu kuat. Anda bisa memainkan selimut, sprei, dan sarung bantal tempat tidur. Cobalah berkreasi dengan warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam, serta corak yang terlihat sederhana seperti garis-garis dan motif abstrak. Jangan lupa, pemberian karpet sebagai alas ranjang tidur akan meningkatkan nuansa modernitasnya.
  5. Faktor pencahayaan juga berpengaruh besar pada dekorasi kamar tidur secara keseluruhan. Jika selama ini pencahayaan kamar biasanya hanya berupa lampu utama saja, maka untuk menghadirkan nuansa modern anda bisa menambahkan lampu dinding dan lampu meja sebagai lampu aksen ruangan. Usahakan, kap lampu terbuat dari bahan logam berwarna putih atau hitam untuk menambah kesan modern minimalis di lingkungan kamar.