Ruangan
Sep30

Bunda, Yuk Bikin Ruang Bermain Anak di Rumah

Ruang bermain anak merupakan ruangan dengan suasana paling ceria dan paling menyenangkan. Di sini, anak bisa mengekspresikan pola tingkahnya yang terlihat lucu, aktif, dan menggemaskan. Adanya ruangan ini juga mempermudah anda mengawasi keseharian sang buah hati.

Jika anda masih ragu-ragu mendekor ruangan ini sendiri, tidak ada salahnya kok mengikuti tips dari kami berikut ini :

Tanyakan Pada Anak Desain yang Ia Sukai

ruang-bermain-anak.jpg

Karena ruangan ini ditujukan khusus untuk buah hati anda, akan sangat baik bila anda menanyakan hal-hal yang ia sukai. Biasanya anak kecil akan sangat gembira jika apa yang dibayangkannya menjadi kenyataan. Giring anak untuk berpikir lebih kreatif dan imajinatif tentang bagaimana ruangan spesialnya ini akan dibuat. Setelah anda mendapatkan konsep yang matang, anda bisa mencari contoh-contoh gambarnya di Arafuru.com agar mempermudah anda dalam menciptakan ruangan yang menarik.

Gunakan Furniture yang Aman dan Multifungsi

desain-ruang-bermain-anak.jpg

Keamanan merupakan faktor nomor satu yang harus diperhatikan saat mendesain ruangan bermain. Jangan pernah sekalipun anda menaruh benda-benda yang bisa membahayakan si buah hati. Begitupun dengan furniture, pilih aksesoris dan furniture yang kokoh, tidak gampang goyang, dan bersudut tumpul. Akan lebih baik apabila furniture ini juga bisa menjadi mainan anak. Sebagai contoh, anda dapat menaruh rak buku dengan pintu bergambar alfabet ataupun kursi yang berbentuk mobil-mobilan.

Dinding Ceria dan Berwarna-warni

ide-ruang-bermain-anak.jpg

Dinding harus diolah semaksimal mungkin karena di sinilah kita akan bermain dengan warna dan motif. Hamparkan warna-warna cerah yang dipadu dengan warna cat dinding alami ke seluruh dinding ruangan. Selanjutnya, tambahkan lukisan mural untuk menciptakan ruangan yang lebih hidup. Jika anda kurang percaya diri dalam menggambar, bisa kok menggunakan stiker tempel ataupun wallpaper. Kuncinya buat penataan yang asimetris agar suasana ruangan terasa lebih dinamis. Boleh juga mencontoh gambar-gambar desain yang sudah anda kumpulkan tadi, dengan tambahan hiasan berupa foto-foto keluarga.

Ciptakan Beberapa Area Bermain

dekorasi-ruang-bermain-anak.jpg

Ruang bermain anak anda pastinya berukuran cukup luas untuk usianya kan? Daripada membuat seluruh ruangan hanya untuk tempat bermain saja, anda dapat menciptakan ruang belajar di salah satu sudutnya. Sementara sudut-sudut yang lain bisa dipakai untuk tempat mewarnai dan tempat anda bercerita.