Ruangan
Sep7

Bosan dengan Desain Kamar Mandi di Rumah Anda?

Apakah anda merasa bosan dengan desain kamar mandi di rumah anda? Aspek gaya memang tidak sepenting kebersihan kamar mandi. Namun aspek gaya ini menjadi penting ketika anda sudah merasa bosan dengan suasana di dalam mandi tersebut.

Jika saat ini anda sedang mengalami hal yang sama, cobalah rekomendasi desain-desain dari kami berikut ini :

1. Desain Colorful

desain-kamar-mandi.jpg

Kunci utama dalam membuat desain colorful ini adalah keberanian dalam menggunakan warna. Setidaknya, anda perlu memadukan dua warna yang kontras seperti kuning dengan merah untuk meningkatkan kesan semangat di ruangan tersebut. Agar hasil akhirnya tidak memusingkan mata, tambahkan sedikit sentuhan warna netral.

Pilihan lainnya, anda bisa memanfaatkan motif-motif menarik melalui pemilihan lantai. Motif-motif ini sangat baik dalam menimbulkan aroma kedinamisan pada area kamar mandi tersebut. Agar aroma yang tercipta tidak terlalu ramai, pengaplikasian motif ini bisa dilakukan pada titik-titik tertentu saja. Misalnya pada lantai kamar mandi atau salah satu sisi dinding.

Penggunaan lantai dan dinding bertekstur serta penambahan cermin bulat juga sangat ampuh untuk menghilangkan kekakuan di kamar mandi. Boleh juga menyegarkan ruangan dengan menambahkan setangkai bunga warna-warni ke dalam ruangan. Yang penting, bunga yang dipilih sebaiknya awet dan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan lembab seperti bunga aster dan bunga anggrek.

2. Desain Modern Elegan

tips-desain-kamar-mandi.jpg

Konsep kesederhanaan dengan penggunaan bentuk geometris yang lurus tanpa lekukan merupakan salah satu ciri dari desain modern elegan ini. Hal ini bisa anda terapkan mulai dari lemari penyimpanan, rak-rak, hingga meja wastafel.

Tidak hanya diterapkan pada pemilihan bentuk saja, konsep kesederhanaan ini juga bisa diaplikan dalam pemilihan warna. Warna-warna yang mampu melahirkan aroma modern dan elegan di antaranya adalah putih, metal, emas, dan cokelat. Agar warna ini terlihat semakin elegan lagi, anda bisa menerapkannya pada cermin, kaca, alumunium, keramik, dan marmer. Sedangkan jenis cat dinding yang cocok digunakan, tentu saja adalah cat bertipe glossy.

Terakhir adalah melengkapi kamar mandi dengan peralatan-peralatan mandi yang bergaya modern. Biasanya perabotan seperti ini memiliki kekhasan pada bentuknya yang futuristik, dilengkapi dengan teknologi terkini, dan lebih menghemat ruangan.