Bosan dengan Desain Kamar Mandi di Rumah Anda?

Apakah anda merasa bosan dengan desain kamar mandi di rumah anda? Aspek gaya memang tidak sepenting kebersihan kamar mandi. Namun aspek gaya ini menjadi penting ketika anda sudah merasa bosan dengan suasana di dalam mandi tersebut.

Jika saat ini anda sedang mengalami hal yang sama, cobalah rekomendasi desain-desain dari kami berikut ini :

1. Desain Colorful

Kunci utama dalam membuat desain colorful ini adalah keberanian dalam menggunakan warna. Setidaknya, anda perlu memadukan dua warna yang kontras seperti kuning dengan merah untuk meningkatkan kesan semangat di ruangan tersebut. Agar hasil akhirnya tidak memusingkan mata, tambahkan sedikit sentuhan warna netral.

Pilihan lainnya, anda bisa memanfaatkan motif-motif menarik melalui pemilihan lantai. Motif-motif ini sangat baik dalam menimbulkan aroma kedinamisan pada area kamar mandi tersebut. Agar aroma yang tercipta tidak terlalu ramai, pengaplikasian motif ini bisa dilakukan pada titik-titik tertentu saja. Misalnya pada lantai kamar mandi atau salah satu sisi dinding.

Penggunaan lantai dan dinding bertekstur serta penambahan cermin bulat juga sangat ampuh untuk menghilangkan kekakuan di kamar mandi. Boleh juga menyegarkan ruangan dengan menambahkan setangkai bunga warna-warni ke dalam ruangan. Yang penting, bunga yang dipilih sebaiknya awet dan mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan lembab seperti bunga aster dan bunga anggrek.

2. Desain Modern Elegan

Konsep kesederhanaan dengan penggunaan bentuk geometris yang lurus tanpa lekukan merupakan salah satu ciri dari desain modern elegan ini. Hal ini bisa anda terapkan mulai dari lemari penyimpanan, rak-rak, hingga meja wastafel.

Tidak hanya diterapkan pada pemilihan bentuk saja, konsep kesederhanaan ini juga bisa diaplikan dalam pemilihan warna. Warna-warna yang mampu melahirkan aroma modern dan elegan di antaranya adalah putih, metal, emas, dan cokelat. Agar warna ini terlihat semakin elegan lagi, anda bisa menerapkannya pada cermin, kaca, alumunium, keramik, dan marmer. Sedangkan jenis cat dinding yang cocok digunakan, tentu saja adalah cat bertipe glossy.

Terakhir adalah melengkapi kamar mandi dengan peralatan-peralatan mandi yang bergaya modern. Biasanya perabotan seperti ini memiliki kekhasan pada bentuknya yang futuristik, dilengkapi dengan teknologi terkini, dan lebih menghemat ruangan.

3. Desain Country

Desain country paling cocok diterapkan jika anda merupakan salah satu pecinta gaya pedesaan yang penuh keromantisan. Langkah pertama yang wajib anda lakukan untuk menciptakan desain ini yaitu menambahkan bunga-bunga kecil ke dalam kamar mandi. Pilihan kain bisa juga menambahkan motif-motif bunga ini pada keramik dinding maupun lukisan.

Untuk memperkuat nuansa keromantisan di kamar mandi, anda bisa melakukannya melalui permainan cat dinding berwarna pastel. Sementara itu, pengaturan pencahayaan dilakukan dengan membuat jendela kecil melebar agar semburatnya bisa nampak kian cantik. Lampu bercahaya kuning juga sangat romantis untuk dipakai saat malam hari.

Dalam pemilihan perabotannya sendiri, anda dapat menggunakan bahan porselen bermotif bunga. Tambahkan beberapa aksesoris khas pedesaan untuk memperkuat suasana country yang tengah dibangun.

4. Desain Natural

Kesan kamar mandi natural didapat dari penggunaan bahan-bahan alami yang belum banyak diolah. Sebagai contoh, batu alam sebagai lantai dan dinding, atau kayu untuk bahan baku rak dan meja wastafel. Perlu diingat, karena kayu sangat sensitif dengan air, anda dapat melapisi kayu tersebut dengan waterproffing agar air tidak mampu merembes ke dalam serat-serat kayu.

Kesan natural akan semakin terasa saat benda-benda berwarna hijau ditambahkan ke dalam desain kamar mandi. Di sini, kami lebih merekomendasikan tanaman hias berdaun hijau segar ketimbang tanaman berbunga. Kuncinya, jika anda menggunakan pot ukuran besar maka anda cukup meletakkan sebuah pot saja di sudut ruangan. Sedangkan, jika anda lebih menyukai pot kecil, gantungkanlah beberapa pot tersebut di langit-langit kamar mandi.

Perananan sinar matahari juga sangat ampuh dalam keberhasilan anda menciptakan kamar mandi bergaya natural. Apabila anda tidak bisa membuat kamar mandi di area yang terbuka, anda bisa menghadirkan sinar matahari yang cukup banyak melalui penataan jendela.