Ruangan
Aug13

Bagaimana Mengubah Desain Kamar Mandi Sempit Tampak Luas?

Untuk mengubah desain kamar mandi yang sempit agar tampak luas, diperlukan teknik perancangan dekorasi yang tepat. Beberapa benda yang mampu meneruskan cahaya dan mengilusi mata, bekerja baik untuk ruangan dengan model seperti ini. Berikut ini kami bagikan ide-ide yang mungkin bisa menginspirasi anda :

desain-kamar-mandi-sempit.jpg

Gambar pertama ini memperlihatkan bagaimana kaca dapat menolong terciptanya kamar mandi yang tampak luas. Peran kaca bisa berfungsi maksimal dalam membuat keberadaan suatu benda seolah-olah tidak ada. Sehingga, ruang kosong di sekitar benda tersebut tetap terlihat lapang. Hal ini sejalan dengan sifat kaca yang mampu meneruskan cahaya dan memungkinkan ruangan di baliknya tetap terlihat terang.

Salah satu penerapannya, pada tirai shower yang terbuat dari kain bisa diganti dengan pembatas berupa kaca. Meskipun kedua ruangan ini sebenarnya terpisah, tapi secara kasat mata tetap menyatu. Contoh lainnya adalah penggunaan rak peralatan mandi yang dibuat dari susunan kaca.

Menempatkan cermin di sepanjang dinding juga mampu menciptakan kamar mandi yang lebih terbuka. Hal ini bisa dilihat pada gambar kedua di atas. Cermin mampu menghadirkan ruang bayangan tambahan dan memungkinkan partisi dinding terhalangi olehnya. Alhasil, pikiran anda pun tidak menyadari adanya dinding partisi di baliknya.

Selain di dinding, anda dapat memasang cermin besar di bagian langit-langit ruangan. Bedanya, kesan yang diciptakan dari teknik ini membuat kamar mandi terlihat lebih tinggi.

Perlu anda sadari, kamar mandi sempit tidak mempunyai banyak ruangan sebagai kanvas dekorasi kita. Oleh sebab itu, anda perlu menyesuaikan permainan desain yang akan digunakan dengan ruang dekorasi yang tersedia. Perhatikan gambar di atas.

Salah satu idenya, pilih perabotan berbentuk sederhana dan bersifat multifungsi. Jangan lupakan juga dua ide sebelumnya, kaca dan cermin bisa anda manfaatkan dalam pemilihan perabotan mandi yang tepat.

Ada berbagai teknik desain yang berfungsi untuk menghadirkan kesan ruangan yang lebih luas. Di kamar mandi, hanya dengan memanfaatkan susunan potongan kecil ubin berwarna-warni di dinding, anda bisa menambahkan pesona di ruangan tersebut tanpa mengakibatkannya menjadi sempit. Anda juga dapat menerapkan ide yang sama untuk pemilihan lantai kamar mandi.