Ruangan
Mar13

Bagaimana Cara Menata Kamar Tidur Ukuran Kecil?

Mempunyai kamar tidur ukuran kecil bukan berarti anda tak bisa membuatnya menjadi indah dan nyaman. Anda tidak perlu berkecil hati dengan keterbatasan ruangan yang dimiliki. Dengan sedikit sentuhan desain, anda tetap bisa menghadirkan bukaan yang cukup lebar, tempat tidur yang nyaman, meja rias, lemari, bahkan nakas ke dalam kamar tidur anda.

kamar-tidur-ukuran-kecil.jpg

Kamar Tidur Ukuran Kecil

Simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Setiap kamar tidur memerlukan jendela agar suasana di dalamnya selalu sehat. Namun apabila posisi kamar tidur tidak menguntungkan, anda bisa menggantinya dengan pintu geser berbahan kaca dan berukuran satu bidang dinding. Kamar pun akan terasa segar karena sirkulasi udara di dalamnya begitu lancar.
  2. Ada yang kurang rasanya apabila tempat tidur tidak dilengkapi nakas di sampingnya. Nakas adalah meja kecil yang biasanya ditaruh di sanding kasur sebagai tempat meletakkan berbagai barang tanpa harus turun dari ranjang tidur. Sebaiknya, nakas untuk kamar tidur kecil juga memiliki ukuran yang kecil pula sekitar 40×40 cm. Buatlah nakas tersebut tanpa kaki agar tampak menggantung sehingga tidak menyesaki ruangan.
  3. Bagi anda seorang wanita, kamar tidur terlihat kurang sempurna tanpa adanya meja rias. Namun, bagaimana jika sudah diakali berbagai rupa ternyata luas ruangan tetap tidak muat? Tenang! Solusinya adalah dengan menaruh meja rias secara tersembunyi seperti kolong ranjang tidur atau bidang di belakang lemari. Selalu jaga kerapian meja rias ini agar kamar tetap menarik dan nyaman.
  4. Disarankan menata tempat tidur dengan posisi merapat ke dinding. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ruang gerak yang lebih luas. Lebih bagus lagi bila model tempat tidur yang dipilih telah dilengkapi laci-laci, sehingga anda tidak perlu menambahkan lemari pakaian lagi.
  5. Kebiasaan orang untuk mendekorasi kamar tidur adalah menggantungkan lukisan di atas headboard tempat tidur. Jika mau, anda pun bisa melakukan hal serupa. Cuman, sesuaikan ukuran lukisan dengan ukuran bidang dinding yang tersedia. Bisa juga memperindahnya dengan menempelkan wallpaper pada salah satu bidang dinding kamar tersebut.

Selamat berkreasi!