Ruangan
Sep21

Bagaimana Cara Membuat Taman di Rumah Sendiri?

cara-membuat-taman-sendiri.jpg

Membuat taman sendiri tak semudah kelihatannya. Ada banyak aspek yang perlu dipertimbangkan agar taman yang tercipta bisa terlihat indah sekaligus mudah dirawat. Apa sajakah itu?

1. Apa Tujuan Anda?

Pertanyaan pertama yang harus dijawab sebelum anda merancang desain taman adalah apa tujuan anda menghadirkan taman di sekitar rumah? Apakah untuk menjernihkan pikiran, membuat rumah tampak asri, atau menghadirkan area bermain bagi anak-anak? Aspek tujuan ini akan sangat mempengaruhi bagaimana sebaiknya anda harus berbuat selanjutnya.

2. Gaya Hidup

Memiliki taman yang sangat indah bak di hotel-hotel ternama memang akan sangat membanggakan. Tapi tahukah anda jika taman semacam ini memerlukan perawatan yang sangat rumit. Apakah anda yakin sanggup menjaga pertumbuhan seluruh tanaman setiap hari? Alih-alih membuat taman yang merepotkan, anda tetap bisa memiliki taman cantik yang mudah dirawat dengan mengusung konsep kesederhanaan.

3. Selera Pribadi

Banyak orang yang mengaku suka dengan tampilan taman yang modern dan minimalis. Sedangkan, beberapa di antaranya lebih tertarik pada taman rumah bergaya eropa yang dipenuhi bunga. Apapun konsep yang diusung, taman tetap akan terlihat sempurna jika anda konsisten dalam membangunnya. Jangan lupakan juga kesesuaian antara desain taman dan desain rumah harus seimbang dan saling melengkapi.