Ruangan
Mar9

8 Contoh Desain Ruang TV di Rumah

Ruang tv di rumah, biasanya juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Di sini, anda sekeluarga bisa menikmati hiburan bersama-sama. Baik itu sekedar nonton TV, film, main game, ataupun yang lainnya.

Karena fungsinya itulah, ruang TV lebih baik dibangun dengan mengenakan prinsip-prinsip keluarga yang harmonis dan penuh keakraban. Ini dimaksudkan agar suasana di dalamnya bisa menimbulkan sikap terbuka antar keluarga.

Pemilihan Warna Cat Dinding

Gambar I

Gambar II

Seperti biasanya pemilihan warna cat dinding menjadi langkah pertama dalam mendesain ruangan. Karena kita ingin membuat suasana yang akrab, maka warna yang dipilih pun tidak boleh berlawanan dari tema ini. Pada Gambar I bisa dilihat cokelat menjadi pilihan utama kami, ini tidak terlepas dari karakteristik warna cokelat. Sedangkan pada Gambar II warna hijau sangat ampuh untuk menciptakan suasana yang santai. Untuk mendapatkan informasi tentang kesan-kesan yang ditimbulkan oleh setiap warna, anda bisa menemukannya di sini.

Penentuan Posisi TV

Gambar I

Gambar II

Focal point di ruang tv tentunya adalah televisi itu sendiri. Karenanya, sudut di sekitar tv perlu mendapat perhatian yang lebih, terutama dalam hal penentuan posisinya. Gambar I memperlihatkan bagaimana penataan televisi jenis lcd bisa dilakukan dengan mudah. Sementara itu, Gambar II membuktikan jika tv tabung pun masih bisa dipakai dalam interior bergaya modern.

Pemelihan Bentuk Sofa

Gambar I

Gambar II

Pada ruang tv yang terpisah, maka satu sofa berukuran besar ditambah karpet saja sudah cukup. Dengan duduk bersama di sofa besar, keluarga jadi lebih intens satu sama lain. Sedangkan untuk ruang tv yang menyatu dengan ruangan lain, penataannya bisa dilakukan dengan meletakkan tv di posisi yang bisa terlihat dari ruangan sebelahnya.

Penambahan Hiasan

Gambar I

Gambar II

Hiasan pada ruang tv juga berguna sebagai bahan obrolan. Pada ruangan yang dilengkapi perangkat multimedia yang banyak, gunakanlah lemari build-in agar perangkat tertata rapi. Bisa kita lihat di Gambar I hiasan cukup berupa foto-foto keluarga. Sementara bolehlah meletakkan benda koleksi di ruang tv seperti terlihat pada Gambar II.