Ruangan
Mar20

8 Contoh Desain Ruang Keluarga Kecil yang Kreatif

Walaupun ruang keluarga yang anda memiliki berukuran kecil, bukan berarti mustahil menghadirkan keindahan dan kenyamanan di sana. Melalui pengolahan warna, cahaya, furnitur, dan aksesoris yang tepat, anda bisa menyulap ruangan bagaimanapun menjadi tampak seperti yang anda inginkan.

Yuk, ikuti bagaimana pemilik rumah di bawah ini menata ruang keluarganya!

Pada ruangan pertama ini, pemilik rumah sengaja menggabungkan ruang tamu, ruang keluarga, dapur, bahkan ruang makan menjadi satu. Teknik seperti ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah berpenghuni banyak, sehingga keakraban pun bisa mengalir dengan lancar.

Untuk ruang keluarganya sendiri, bisa kita lihat, memakai tungku api modern sebagai titik pusatnya. Kombinasi warna sofa dan meja kopi tampak serasi dan disempurnakan oleh bantal-bantal yang tampak manis. Pada lantai dasarnya terdapat karpet kuning sepadan dengan warna di sekitarnya. Selain sebagai penghangat kaki, karpet ini juga berfungsi sebagai partisi visual.

Berbeda dengan sebelumnya, ruang keluarga ini dibuat di ruangan yang terpisah. Kelebihannya adalah pembuatan dekorasi ruangan bisa lebih fleksibel karena tidak harus menyesuaikan lingkungan di sekitarnya.

Ada sejumlah poin menarik yang bisa ambil dari desain ruangan ini. Pertama, pemilihan warna sofa dipilih yang berjenis lembut. Ini menandakan konsep yang ingin diciptakan memiliki suasana yang penuh kasih sayang dan pengertian. Kedua, penambahan meja bundar agar suasanan di dalamnya tidak terasa kaku. Selain itu, karpet juga masih digunakan di sini. Ketiga, mari kita perhatikan pada dindingnya. Hiasan dinding berupa lukisan abstrak dengan dominasi warna cokelat, cokelat sangat identik dengan kekeluargaan.

Apabila anda menginginkan ruang keluarga terasa agak lain, segar misalnya, cobalah menggunakan warna aksen yang segar. Pada ruangan di atas, hampir tidak digunakan perangkat elektronik apapun. Hasilnya ruangan pun menjadi lebih sehat dan makin segar. Kesegaran bertambah dengan ditambahkannya jendela besar dan tanaman indoor. Pemanfaatan meja sebagai titik fokus kami rasa sangat cerdik karena membuat waktu bercengkrama jadi menyenangkan dan terfokus.