Ruangan
Apr29

8 Cara Mendesain Kamar Mandi Kecil Biar Mewah

Bagaimana caranya mendesain kamar mandi kecil biar mewah? Memiliki kamar mandi yang berukuran kecil bukan berarti anda tidak bisa mendesainnya dengan konsep mewah. Luas ruangan yang terbatas bisa didesain lebih menarik apabila anda mendekorasinya dengan baik menggunakan teknik-teknik yang tepat. Dengan mengusung konsep kemewahan, tidak peduli ruangan sekecil apapun tetap akan terlihat istimewa.

desain-kamar-mandi-kecil-mewah.jpg

Kamar Mandi Kecil

Ikuti langkah-langkah mendesain kamar mandi yang kecil biar mewah berikut ini :

  1. Aplikasikanlah teknik pewarnaan cat dinding garis-garis agar kesan di dalamnya bernuansa ala Eropa. Anda bisa memadukan warna putih dan abu-abu untuk menciptakan desain mewah yang klasik. Buat kamar mandi tampak lebih besar dengan menggantungkan cermin di salah satu dinding ruangan.
  2. Figura berwarna perak atau cermin antik bisa menjadi hiasan yang manis di kamar mandi rumah anda. Kedua aksesoris ini terlihat sangat elegan sehingga kesan mewah yang dimilikinya begitu kuat. Anda bisa memajangnya di sekitar rak peralatan mandi agar keberadaan benda-benda ini terlihat lebih mencolok.
  3. Penambahan kabin di salah satu sudut kamar mandi juga mampu menghadirkan suasana penuh kemewahan di dalamnya. Di samping itu, adanya kabin juga akan memperluas interior kamar mandi tersebut.
  4. Apabila anda menginginkan kamar mandi yang unik, cobalah mengusung tema pantai. Selain mewah dan menarik, tema seperti ini juga akan membuat suasana di dalamnya terasa sejuk, alami, dan segar. Cobalah mengkombinasikan berbagai unsur dekorasi khas lautan, seperti kerang-kerangan, tanaman pantai, pasir, serta paduan warna putih dan biru.
  5. Seperti kita ketahui, wallpaper sangat efektif menyulap suatu ruangan tampil lebih mewah. Hanya saja, memasang wallpaper di kamar mandi berisiko mudah merusaknya akibat tingkat kelembaban yang tinggi. Solusinya adalah anda bisa menempelkan kertas dinding tersebut di area dinding yang tinggi sampai plafon. Pilih wallpaper bercorak flora dan fauna supaya kamar mandi tampak lebih lapang dan fresh.
  6. Selain motif garis-garis, anda juga dapat menerapkan teknik pewarnaan dengan corak kotak-kotak berwarna-warni. Corak seperti ini akan melahirkan nuansa ceria sehingga tampak lebih apik, terutama saat diterapkan pada kamar mandi khusus anak-anak.
  7. Ingin ide yang lebih menarik dan unik lagi? Coba saja melapisi seluruh dinding kamar mandi tersebut dengan memakai cermin berukuran besar. Selain terlihat luas, mewah, dan eksklusif, kamar mandi dengan model semacam ini juga sangat pas untuk berelaksasi.
  8. Terakhir adalah anda dapat menguaskan cat dinding berkelir emas sebagai warna aksen ruangan. Perlu diketahui, warna yang satu ini identik sekali dengan nuansa penuh kemewahan. Cobalah menerapkannya sebagai border-line dinding kamar mandi atau membuat grafiti berbentuk ukiran khas jawa.