Ruangan
Sep26

7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Masha and The Bear

Pastinya anda pernah menonton serial kartun Masha and The Bear kan? Tertarik untuk menerapkannya pada desain kamar tidur untuk si kecil?

Masha and The Bear merupakan serial animasi yang mengisahkan keseharian bocah perempuan bernama Masha yang bersahabat dengan seekor beruang (The Bear) bernama Misha. Tingkah laku Masha yang menggemaskan, Misha yang bijaksana, dan alur cerita yang segar menjadikan serial ini sangat disukai anak-anak.

Jika anda ingin membuat kejutan kepada buah hati anda, boleh lah mengubah kamar tidurnya bernuansa Masha and The Bear.

Kamar tidur pertama ini memanfaatkan warna pink muda sebagai dominasi warna dinding interior. Agar lebih fresh, bedcover berwarna hijau dan biru muda digunakan. Motif Masha and The Bear juga terlihat sangat cantik dengan memainkan ukuran besar dan kecil sehingga membuatnya tampak tidak berlebihan.

Jika anak anda sudah mulai beranjak dewasa, motif Masha and The Bear juga masih cocok kok. Kuncinya, gunakan pewarnaan yang tidak kekanak-kanakan. Seperti terlihat pada gambar, sprei putih terlihat sangat anggun dengan paduan ungu yang juga khas Masha. Sementara pada bagian dinding, penataannya dilakukan dengan pintar.

Rekomendasi kami, jika anda menginginkan kamar tidur yang sangat bernuansa Masha and The Bear, cobalah mencari motif berukuran besar dan kreatif. Seperti terlihat pada gambar di atas, penggunaan motif seperti ini membuat desain ruangan nampak lebih modern. Apalagi pemilihan warna cat dindingnya pun mendukung gaya modern.

Siapa bilang warna pink hanya identik dengan Hello Kitty? Jika anak anda menyukai kamar tidur yang feminin, cobalah gunakan warna merah muda ini. Bahkan, dengan penambahan warna putih mampu membuat tampilannya lebih lembut.

Sama seperti gambar pertama, warna hijau segar membuat kamar tidur terasa menenangkan. Hijau juga akan menjadi simbol hutan yang menjadi tempat tinggal Masha dan kawan-kawan. Kombinasikan dengan warna-warna yang selaras untuk melahirkan kamar tidur harmonis.

Bagaimana jika sisi keceriaan Masha dipadukan dengan alaminya suasana hutan? Jawabannya bisa ditemukan pada desain kamar tidur di atas. Terlihat pada gambar, ruangan akan terasa sejuk tanpa kehilangan sisi femininnya.

Jika anda mengingkan suasana kamar yang lebih hidup, mainkan saja pewarnaan cerah. Pink dan biru merupakan contoh kombinasi yang bisa akur dan saling melengkapi. Penambahan ungu digunakan untuk menciptakan kesan seolah-olah kedua warna tersebut menyatu di tengah-tengah kasur. Pemilihan warna cat yang dipakai pun ikut membantu keberadaan kasur ini sehingga bisa tampil lebih menonjol.