Ruangan
Jun16

7 Desain Kamar Tidur Sepakbola Piala Dunia 2014

Ingin merancang desain kamar tidur bertema sepakbola Piala Dunia 2014? Perhelatan sepakbola terbesar di dunia baru saja dimulai. Sebagai fans fanatik, tentu anda ingin mengekspresikan dukungan melalui berbagai cara kan? Nah, salah satu yang paling banyak dilakukan adalah merubah suasana kamar tidur menjadi identik dengan tim jagoan anda.

Bagaimana membuatnya? Berikut ini kami tunjukkan caranya :

desain-kamar-tidur.jpg

Dinding

Pertama-tama, mulailah dengan mengolah seluruh bidang dinding terlebih dahulu. Ada 3 opsi yang bisa dipilih, yaitu menggunakan cat dinding, poster, dan wallpaper.

Cat dipilih ketika anda ingin menekan biaya sekaligus memainkan daya kreatifitas anda. Pilihlah warna cat yang identik dengan tim jagoan anda atau warna hijau sebagai simbol lapangan.

Jika anda memiliki koleksi poster yang menarik, jangan sungkan untuk menjadikannya sebagai pajangan. Sedangkan, pemakaian wallpaper tentu akan menambah daya tarik kamar.

Lantai

Setelah semua permukaan dinding selesai dihias, selanjutnya anda bisa berlanjut ke bagian lantai. Pengolahan bagian ini bisa dibilang yang paling mudah karena saat ini sudah tersedia karpet dengan berbagai macam bentuk, warna, dan motif. Saran kami, cobalah karpet berwarna hijau dengan motif lapangan sepakbola atau karpet berbentuk bundar bergambar bola.

Tempat Tidur

Sama seperti desain kamar tidur yang lainnya, tempat tidur selalu menjadi titik fokus ruangan. Karenanya, anda harus mengolah bagian ini semaksimal mungkin.

Adapun pengolahan tempat tidur sendiri meliputi pemilihan sprei, sarung bantal dan guling, serta ranjang. Kuncinya gunakan motif-motif yang unik sehingga kamar tidur anda terlihat tidak biasa. Di sudut ini, biasanya juga dihadirkan bola baik dalam wujud nyata maupun sebagai motif.

Aksesoris

Setidaknya ada dua macam aksesoris yang paling pas untuk ruangan bertema bola. Pertama, anda bisa menambahkan aksesoris yang berwujud tim kesayangan anda. Sebagai contoh yaitu patung, bola, stiker, sepatu, jersey, syal, dan lain-lain. Sedangkan aksesoris jenis yang kedua yaitu dengan menghadirkan kebudayaan dari negara tersebut. Misalnya adalah kain, kerajinan tangan, cinderamata, dan lain-lain.

Fuleco

Karena di sini kita membahas tentang Piala Dunia 2014, maka tidak lengkap kan jika tidak menghadirkan maskotnya? Kehadiran Fuleco ini dinilai sangat penting karena berfungsi sebagai identitas atas desain yang anda ciptakan. Jika anda kurang menyukai Fuleco dalam bentuk boneka, cobalah menambahkan poster, motif, atau mainan bergambar Fuleco.