Ruangan
Oct26

6 Tips Mempercantik Teras Depan Rumah Berukuran Mungil

Ingin mempercantik teras depan di rumah anda? Karena terletak di paling depan, penampilan teras akan sangat mempengaruhi kesan pertama hunian anda. Begitupun pada rumah mungil, teras berpenampilan cantik tentu akan menghapus kesan rumah yang sempit.

Untuk anda yang ingin mendekorasi teras mungil, berikut ini ide-ide dari Arafuru selengkapnya :

mempercantik-teras-depan.jpg

1. Tanaman

Opsi pertama yang bisa anda lakukan adalah membuat teras tampak teduh. Suasana teras yang segar berkat hadirnya tanaman ini akan menciptakan kesan rumah yang nyaman. Pemakaian pot akan membantu anda menghadirkan tanaman-tanaman hijau yang segar. Lebih baik, pilihlah tanaman berdaun indah agar mudah dirawat.

tips-mempercantik-teras-depan.jpg

2. Lampu

Pengaturan pencahayaan melalui pemilihan lampu yang tepat juga akan menghadirkan tampilan teras yang indah di malam hari. Untuk kesan formal anda dapat menghadirkan lampu bercahaya putih. Sedangkan lampu kuning paling tepat saat anda ingin menciptakan suasana yang elegan. Perlu diperhatikan, penambahan lampu tidak hanya bisa dilakukan pada lampu utama saja. Anda bisa menghadirkan lampu tambahan di dinding maupun lampu taman.

ide-mempercantik-teras-depan.jpg

3. Akuarium

Pemakaian kolam ikan sebagai hiasan memang terbukti ampuh menghidupkan suasana teras. Namun bila ukuran teras anda tidak mencukupi, jangan pernah memaksakannya. Masih ada alternatif lain, seperti akuarium yang akan menjadikan suasana teras lebih dinamis. Cobalah bermain pada ketinggian akuarium tersebut agar ruang yang dimakan pun tidak terlalu banyak.

inspirasi-mempercantik-teras-depan.jpg

4. Privasi

Untuk anda yang ingin mengubah teras menjadi ruang tamu, privasi menjadi perhatian utama. Pastikan aktifitas anda bersama tamu tidak menjadi tontonan bagi orang lain yang hilir mudik di depan rumah anda. Anda bisa memasang pagar yang ditutupi bahan fiberglass sehingga tampilannya tetap mengundang bagi orang lain. Bisa juga dengan melilitkan tumbuhan merambat di jeruji pagar tersebut.

trik-mempercantik-teras-depan.jpg

5. Sampah

Kebanyakan dari kita menempatkan kotak sampah di depan rumah. Padahal adanya sampah-sampah ini akan menjadi sambutan tak mengenakkan bagi orang lain yang berkunjung. Sebaiknya lokasi tempat sampah utama tidak terlihat dari dalam teras.

tips-mempercantik-teras-depan-rumah.jpg

6. Tata Letak

Area yang dimiliki oleh teras mungil tidak begitu banyak. Maka dari itu, anda pun harus cerdik dalam membagi berapa komposisi untuk ruang dekorasi dan ruang gerak. Idealnya, ruang dekorasi tidak boleh lebih dari sepertiga total ruangan. Penambahan hiasan yang terlalu banyak dikhawatirkan justru akan mempersempit teras di rumah anda.

Selamat mencoba!