Ruangan
Jul6

6 Inspirasi Desain Ruang Tamu Klasik

Beberapa orang mengaku suka dengan desain ruang tamu klasik sebab ingin mengenang masa kecilnya. Jika anda juga menyukainya, berikut ini ide-ide dari Arafuru.com yang bisa anda coba :

Elemen utama pada ruangan bergaya klasik adalah tirai. Ukuran tirai harus lebih besar daripada ukuran jendela dan panjangnya menjuntai hingga ke bawah. Focal point juga sebaiknya berada di sekitar tirai. Hindari warna tirai yang terlalu cerah dan tebal.

Ada dua pilihan furnitur yang bisa digunakan. Pertama adalah penggunaan sofa kulit berukuran besar. Kedua adalah penggunaan kursi-kursi ukir yang dilengkapi meja ukuran besar.

Penambahan televisi di ruangan yang klasik tidak terlalu penting. Mengingat saat ini model TV sangat futuristik dan sulit menemukan TV berbentuk klasik. Jika ruang tamu juga berfungsi sebagai ruang keluarga, maka silahkan tambahkan TV sebagai media hiburan. Sebaliknya, jika ruang tamu dibuat secara khusus untuk menerima kunjungan orang lain, maka sebaiknya tidak perlu ada TV.

Furnitur lainnya yang wajib adalah lemari berukir berwarna coklat gelap. Di dalamnya diisi pajangan dari barang pecah belah. Bisa juga dengan menambahkan beberapa patung beraneka bentuk.

Dari sekian banyak desain karpet yang ada di pasaran, karpet bergaya victoria merupakan pilihan terbaik. Ciri dari karpet ini adalah banyak menggunakan warna sebagai motifnya. Adapun posisi terbaik untuk meletakkan karpet adalah di bawah meja.

Terakhir adalah pemilihan warna cat dinding. Warna terbaik untuk ruang tamu bergaya klasik adalah warna yang berada di skala cokelat dan hitam. Misalnya, cokelat tua, krem, cokelat tanah, cokelat kayu, dan sebagainya. Hindari menggunakan warna ceria dan pastel.