Ruangan
Dec18

6 Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Warna Biru

Sedang mencari ide desain kamar tidur anak laki-laki berwarna biru? Biru memang identik sekali dengan karakter laki-laki. Semua jenis warna biru ini memiliki kesan yang maskulin, meskipun dalam takaran yang berbeda-beda.

kamar-tidur-biru.jpg

Ada banyak orang yang memilih mengaplikasikan warna biru sebagai warna dominasi kamar tidurnya. Meskipun hal ini juga akan menciptakan desain yang menarik, anda bisa mencoba cara lain untuk membuatnya terlihat unik. Misalnya, cobalah kombinasikan warna ini dengan warna lainnya dengan membentuk suatu pola yang menarik.

kamar-tidur-karpet-biru.jpg

Anda juga bisa memunculkan warna biru ini pada karpet dan tirai kamar. Berkat pesona warna netral seperti cokelat dan putih di sandingnya, pesona warna biru terlihat lebih keluar. Dengan cepatnya, warna biru akan menjadi focal point ruangan yang indah.

kamar-tidur-biru-langit.jpg

Ada banyak ragam warna biru yang bisa anda pilih, di mana masing-masing warna tersebut mengandung kesan tertentu. Contohnya, biru langit dan biru muda tampak begitu lembut sehingga cocok dipakai untuk kamar bayi. Sementara itu, untuk kamar anak yang sudah menginjak masa remaja, coba gunakanlah warna biru yang agak gelap.

kamar-tidur-biru-navy.jpg

Untuk kamar anak laki-laki berusia 5 sampai 12 tahun, anda bisa mengaplikasikan warna biru navy pada dinding kamar tidurnya. Jika anda belum mengenal warna ini, cobalah perhatikan seragam angkatan laut Amerika Serikat. Biru navy akan meningkatkan kesan maskulin yang dimiliki warna dasarnya.

kamar-tidur-anak-biru.jpg

Meskipun pesona biru navy identik sekali dengan laki-laki, namun hindarilah menguaskannya ke seluruh dinding kamar tidur. Sebab, warna ini cenderung tampak gelap yang justru akan menghasilkan suasana yang kelam. Gunakanlah warna biru navy ini sebagai aksen ruangan dengan menampilkannya bersama warna-warni lain yang lebih ringan.

kamar-tidur-anak-laki-laki-biru.jpg

Bahkan jika anda menerapkan sedikit saja cat berwarna biru navy ini, kesan yang ditampilkannya terlihat begitu kuat. Seketika, tampilan kamar tidur nampak begitu maskulin dan tangguh. Suasana ini sangat sesuai dengan karakter khas anak laki-laki.

Selamat mencobanya di rumah anda. 🙂