Ruangan
Feb1

5 Trik Desain Ruang Keluarga Bernuansa Ceria

Keceriaan di ruang keluarga sejatinya perlu mendapatkan prioritas yang utama. Hal ini mengingat fungsi ruang keluarga sebagai tempat berkumpulnya anda sekeluarga. Sehingga semakin ceria suasananya, maka keakraban yang dibangun pun semakin terasa.

desain-ruang-keluarga-ceria.jpg

Ruang Keluarga Ceria yang Penuh Warna

Ada beragam trik mudah untuk menceriakan suasana interior di ruang keluarga. Dan berikut beberapa di antaranya :

1. Warna

Suasana di suatu ruangan paling banyak dipengaruhi oleh warna-warna yang digunakan di dalamnya. Tak terkecuali dengan dinding di ruang keluarga, warna dinding akan menciptakan nuansa tertentu pada seisi ruangan. Khusus untuk menghadirkan perasaan yang ceria, cobalah bermain dengan warna oranye, hijau, dan kuning. Ketiga warna ini dikenal dengan kesannya yang segar.

2. Aksesoris

Nuansa penuh keceriaan juga bisa dihadirkan lewat penambahan aksesoris di dinding ruangan. Cobalah benda-benda yang memiliki bentuk unik dan lucu, semisal jam dinding smiley, lukisan animasi, boneka, atau koleksi miniatur. Bahkan, pajangan berupa foto-foto keluarga dalam momen bahagia sangat ampuh membawa nuansa penuh keceriaan di dalam ruangan ini.

3. Pencahayaan

Seperti kita tahu, pencahayaan yang redup dengan memanfaatkan sinar berwarna keemasan sangat efektif menciptakan desain rumah yang romantis. Sedangkan untuk menyulap interior tampak ceria, anda bisa memanfaatkan cahaya berwarna putih. Pastikan cahaya tersebut dapat menyinari seluruh sudut ruangan dengan terang. Akan lebih baik lagi apabila ruang keluarga dilengkapi jendela, di mana sinar alami dari matahari merupakan pembentuk kesan ceria yang paling ampuh.

4. Corak

Ruangan yang dipenuhi dengan corak ramai biasanya akan terlihat lebih hidup. Apalagi jika di dalam ruangan ini anda bisa menghadirkan corak-corak yang saling berhubungan satu sama lain. Contohnya, corak berbentuk bunga akan tampak indah ketika dilengkapi daun dan sulur yang meliuk-liuk. Bisa juga menghiasi dinding dengan gambar mural bernuansa pantai atau pegunungan.

5. Colorful

Bagi anda yang suka dengan dinding berwarna putih namun ingin menceriakan suasananya, anda dapat menghadirkan pernak-pernik yang kaya warna di dalam ruangan tersebut. Cobalah bermain dengan warna-warni bantal hias, stoples cemilan, lukisan, pajangan, maupun furnitur. Diselubungi dengan warna putih, tampilan ruangan yang colorful menjadi bertambah menarik.