Ruangan
Jul25

5 Tips Merancang Desain Taman Indoor

desain-taman-indoor.jpg

Taman indoor merupakan salah satu alternatif untuk menghadirkan lingkungan hijau di dalam rumah. Biasanya, rumah yang menerapkan konsep ini adalah rumah mungil di mana lahannya sangat terbatas. Dengan memanfaatkan salah satu sudut interior rumah, maka terciptalah taman yang indah ini.

Merancang taman di dalam rumah lebih sulit ketimbang membangun taman outdoor. Hal ini karena adanya keterbatasan sinar matahari, sehingga membuat tumbuhan hias yang bisa ditanamkan di dalamnya pun terbatas.

Tapi tenang, dengan tips-tips dari Arafuru ini, anda mampu merancang taman indoor dengan lebih mudah :

1. Tentukan Konsep Taman

Seperti kita ketahui, konsep taman yang ada saat ini sangat bervariasi. Agar anda lebih mudah mendapatkan konsep yang paling tepat, cobalah untuk duduk-duduk sejenak sambil membayangkan apa yang ingin anda buat di taman tersebut. Apakah suasana berpasir seperti di daerah pantai atau taman yang dipenuhi dedaunan hijau. Yakinkan sekali lagi bahwa konsep tersebut realistis untuk diwujudkan di ruangan yang tersedia.

2. Pilih Ruangan yang Pas

Mengubah suasana ruangan agar tampak layaknya taman bisa dibilang bukan hal yang mudah. Faktor cahaya dan suhu yang sempurna memegang peranan penting bagi keberhasilan anda dalam merancang taman tersebut. Untungnya, teknologi saat ini memungkinkan anda untuk menyediakan sinar dan suhu buatan, terutama dari lampu neon. Jika anda ingin lebih berhemat listrik, anda bisa menggunakan genteng kaca untuk seluruh ruangan tersebut.

3. Unsur-unsur Ruangan