Ruangan
Jan7

5 Rahasia Mendesain Kamar Tidur Remaja

Mendesain kamar tidur remaja menjadi tantangan tersendiri bagi anda sebagai orang tua karena konsep dekorasi yang mereka inginkan biasanya tidak terduga sebelumnya. Gaya menjadi poin yang amat penting, sebab mereka akan menjadikan kamar tidurnya sebagai ruangan yang paling spesial.

Oleh karena itu, penting bagi anda untuk mengetahui pilihan mereka dengan ikut melibatkannya. Dengan begini, bukan tidak mungkin banyak ide kreatif yang keluar dari mereka dan akan sangat membantu anda.

kamar-tidur-remaja.jpg

Berikut ini 5 rahasia yang akan membantu anda dalam mendekorasi kamarnya :

1. Diskusikan Konsep Desain Kamar Tidur

Memasuki usia remaja, biasanya mereka mulai tertarik dengan tren model yang ada di kehidupan nyata. Mereka mulai suka dengan konsep keolahragaan, musik, seni, ataupun gambar-gambar yang pernah mereka lihat.

2. Pemilihan Warna Dasar

Memilih warna yang atraktif mampu membuat suasana interior di kamar tidur menjadi lebih hidup. Contohnya adalah pink, biru langit, hijau muda, dan kuning gading. Buatlah cahaya mampu bergerak bebas di dalam ruangan dengan cara memainkan tingkat kegelapan cat dinding yang dipakai.

3. Media Penyimpanan yang Kreatif

Media/tempat penyimpanan adalah furnitur yang tidak boleh terlepas dari desain ruangan ini. Usia remaja dikenal sebagai usia di mana anda mulai banyak mengoleksi aksesoris dan baju. Anda bisa memanfaatkan langit-langit dan ruang di bawah kasur sebagai tempat menyimpan barang yang cukup kreatif.

4. Memilih Furnitur yang Multifungsi

Furnitur multifungsi umumnya berukuran cukup besar karena memiliki kegunaan yang cukup banyak. Kelebihan dari furnitur jenis ini adalah pemakaian ruangannya relatif lebih sedikit dan tampilannya lebih rapi. Contoh furnitur jenis ini adalah ranjang dengan banyak laci di bawahnya, meja belajar yang bisa digunakan sebagai lemari, dan lain-lain.

5. Hindari Memajang Aksesoris yang Bersifat Formal

Maksud aksesoris formal adalah aksesoris yang memiliki bentuk dan potongan yang biasa kita jumpai di kantor ataupun galeri. Furnitur seperti ini terlihat kurang menarik pada kamar tidur remaja. Cobalah aksesoris yang lebih unik seperti gitar, poster, dan lonceng. Bisa juga dengan memajang bingkai foto-foto mereka di salah satu sudut kamar tidur.