Ruangan
Apr10

5 Rahasia Dekorasi Kamar Tidur yang Nyaman

Bagaimana cara mendekorasi kamar tidur yang nyaman? Seperti kita tahu, kamar tidur adalah ruangan yang paling ideal untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat. Di ruangan ini anda bisa membaringkan tubuh dan melepas kepenatan. Oleh sebab itu, menata kamar tidur sedemikian rupa sehingga suasananya nyaman akan membuat ruangan ini terasa semakin lebih baik.

kamar-tidur-yang-nyaman.jpg

Contoh Dekorasi Kamar Tidur

Di bawah ini adalah rahasia-rahasia bagaimana kami bisa menciptakan kamar tidur yang nyaman dan juga menarik dengan sangat mudah :

  1. Pertama-tama, mulailah dengan memperhatikan tempat tidur berikut kasurnya. Mengingat ini merupakan furnitur utama di dalam kamar, dengan merapikan tempat tidur suasana kamar pun akan tampak jauh lebih baik. Rahasianya adalah gunakan sprei dan selimut dengan warna dan corak sesuai desain interior kamar yang ingin dibangun. Tren kamar tidur sekarang adalah pemanfaatan kain bercorak garis-garis horisontal dan vertikal sebagai bahan sprei dan selimut.
  2. Kedua, anda bisa menyusun kembali tatanan pakaian dan aksesoris tubuh yang disimpan di dalam lemari. Secara berkala, rapikan kembali peletakan baju, celana, kemeja, tas, dan sepatu supaya teratur. Usahakan setiap hari isi lemari tersebut selalu dijaga tertata rapi. Hindari mengambil barang-barang di dalam lemari secara sembarangan karena akan membuatnya berantakan.
  3. Ketiga, penambahan aksesori tidak perlu menggunakan hiasan-hiasan yang mahal seperti lukisan dan karya seni lainnya. Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah ada di kamar tidur sebagai hiasan yang murah dan mudah. Sebagai contoh, tumpukan pakaian, handuk, dan sprei yang teratur bisa menjadi aksesoris yang indah. Pilihlah kain-kain yang dihiasi dengan warna dan corak menarik, lalu lipat secara rapi. Setelah itu, lipatan-lipatan pakaian, handuk, dan sprei tadi bisa anda letakkan di rak terbuka sehingga warna-warninya tampak dari luar.
  4. Keempat, model lampu sekarang sudah bermacam-macam. Mulai dari lampu gantung, lampu meja, lampu dinding, hingga lampu langit-langit. Setiap jenis lampu tersebut tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu, anda bisa memanfaatkan kelebihannya untuk membuat kamar terasa lebih nyaman. Sebagai contoh, apabila anda merasa nyaman dengan suasana kamar tidur yang temaram, coba aplikasikan lampu-lampu dinding untuk menyinari ruangan dan hindari penggunaan bohlam lampu yang bersinar terang.
  5. Kelima, disarankan mendekorasi ulang kamar tidur setiap 6 bulan sekali agar anda tidak merasa bosan dengan suasana di dalamnya. Cukup geserlah posisi tempat tidur, lemari, rak, dan meja ke sudut-sudut yang berbeda. Hal ini akan menciptakan nuansa baru ke dalam kamar tidur yang mungkin lebih baik daripada sebelumnya.

Benar kan, tidak sulit untuk mendekorasi kamar tidur yang nyaman? Sekarang saatnya mencoba di kamar tidur kesayangan anda!